Ditahan Moldova, Nico: Pemain Indonesia Banyak Kekurangannya

Forumterkininews.id, Antalya – Tim U-20 Indonesia harus puas bermain dengan skor tanpa gol melawan Moldova. Penyerang sayap Alfriyanto Nico pun beberkan kekuerangan timnya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Emirhan Sport Center, Antalya, Turki, Jumat (4/11) malam WIB, Indonesia harus puas bermain dengan skor tanpa gol.

“Kami masih banyak kekurangan, terutama dalam hal ‘passing’ (mengoper), ‘build up’ (membangun serangan) dan komunikasi,” ujarnya, diberitakan Antara.

Menurut pemain yang akrab disapa Nico itu, hal tersebut menjadi evaluasi bagi dia dan rekan-rekannya. Mereka harus dapat memperbaiki kualitas permainan pada pertandingan-pertandingan selanjutnya, termasuk soal penyelesaian akhir..

Pelatih Tim U-20 Indonesia, Shin Tae-yong, juga meminta mereka untuk lebih berkonsentrasi dan sabar.

“Pelatih meminta kami untuk mencari ruang dan sabar. Berikutnya, kami mesti lebih konsisten dalam bertahan, memperbanyak aliran bola ke depan dan memanfaatkan peluang,” tambah Nico.

Praktis, ini merupakan laga kedua skuat Garuda Nusantara melawan Moldova di Turki. Pada pertemuan pertama, Indonesia berhasil mengalahkan Moldova dengan skor 3-1.

TC di Turki akan digelar sampai 4 November 2022. Setelah itu, TC dilanjutkan di Spanyol hingga 4 Desember 2022.

Piala Asia U-20 2023 akan digelar pada 1-18 Maret 2023 di Uzbekistan. Adapun Piala Dunia U-20 2023 berlangsung pada 20 Mei-11 Juni 2023 di Indonesia.

Artikel Terkait