Ditekuk Papua Pegunungan 3-1, Tim Sepakbola Riau harus Angkat Koper dari PON XXI

FTNews, Pekanbaru— Harapan Tim Sepakbola Riau untuk melaju ke babak 16 besar PON XXI Aceh-Sumut, kandas. Tim Riau yang berada di Grup C, dibabat 1-3 oleh Papua Pegunungan. Hasil ini sekaligus menutup peluang Riau untuk melaju ke babak selanjutnya.

Sekalipun Riau masih menyisakan satu pertandingan lagi namun hasilnya sudah tidak berpengaruh lagi. Tim Sepakbola Riau tetap harus angkat koper dari PON XXI.

Manager tim sepakbola kontingen Riau, Edward Riansyah mengatakan, Riau kalah  menghadapi Papua Pegunungan dengan skor 1-3. “Kita kebobolan di babak pertama. Kemudian di babak kedua menit ke 90 an dan 92  gol. Apapun itu kita akan tetap fight,” ujar Edward Riansyah, Jumat (6/9/2024), dilansir mediacenter.riau

Dalam pertandingan yang digelar di stadion Blang Paseh Sigli, Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh, Papua Pegunungan sempat tertinggal 0-1 dari Tim Riau melalui gol Wahyu (28).  Namun, di menit ke-13, Papua Pegunungan membalas melalui gol Bahari (11) sehingga kedudukan 1-1. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda turun minum, skor tetap imbang.

Di babak kedua, tampak kedua tim saling jual-beli serangan. Semangat Juara tim Papua Pegunungan yang tanpa berhenti untuk tetap berjuang dan perlahan tapi pasti semakin memanas bagaikan mesin diesel ditunjukkan melalui permainan-permainan apik-nya membuahkan hasil.

Di detik-detik terakhir babak kedua, Papua Pegunungan berhasil menambah 2 gol, yakni di menit ke-90 gol diciptakan oleh Adri (21) melalui tendangan kerasnya dari luar kotak penalti dan di menit ke-92 gol diciptakan oleh Willem Christian (18) saat terjadi kemelut di depan gawang tim Riau.

Skor pun berakhir 3-1 untuk kemenangan tim Papua Pegunungan.

Dengan hasil ini, tim Papua Pegunungan meraih poin 3 dan membuka peluang lolos ke babak 16 besar. Sementara harapan Riau untuk melaju, pupus sudah.***

Artikel Terkait

Kisah Inspiratif Syamsul Anwar Harahap Sang Legenda Tinju

FTNews, Medan--- Syamsul Anwar Harahap, nama besar dalam dunia...

Tarung Derajat PON XXI Aceh-Sumut 2024 Resmi Digelar

FTNews, Banda Aceh--- Cabang olahraga bela diri asli Indonesia,...

Jelang Peparnas XVII: Jateng Optimis Bakal Juara Umum lagi

FTNews, Surakarta – Penjabat Gubenur Provinsi Jawa Tengah, Nana...