Donald Trump Nyatakan Tidak Bersalah soal Penyalahgunaan File

Forumterkininews.id, Miami – Donald Trump dinyatakan tidak bersalah atas tuduhan bersejarah karena salah menangani file sensitif di pengadilan federal di Miami, Florida.

Saat persidangan, Trump tampak muram dan pendiam sementara pengacaranya mengajukan pembelaan tidak bersalah atas 37 dakwaan secara ilegal menyimpan dokumen rahasia dan menghalangi upaya pemerintah untuk mendapatkannya kembali.

“Kami pasti mengajukan pembelaan tidak bersalah,” kata pengacara Trump, Todd Blanche, kepada hakim, diberitakan BBC.

Trump adalah presiden AS pertama – saat ini atau mantan – yang terkena dakwaan pidana federal.

Lengan disilangkan, dalam setelan gelap dan dasi merah, dia duduk diam dengan wajah batu untuk penampilan pengadilan keduanya tahun ini.

Setekag sidang, Politisi Partai Republik itu kemudian pergi ke klub golfnya di Bedminster, New Jersey. Di mana dia berbicara kepada para pendukungnya.

Sebelumnya, Jaksa menuduhnya menimbun file dan menyimpannya di ballroom serta kamar mandi. Dia juga terlibat dalam konspirasi dengan seorang pembantu untuk menghalangi penyelidikan FBI.

Penampilan Trump pengadilan pengadilan adalah yang kedua dalam waktu kurang dari tiga bulan. Dia didakwa pada bulan April di New York.

Dengan tuduhan dia memalsukan catatan bisnis untuk pembayaran uang suap kepada bintang porno menjelang pemilu 2016.

Artikel Terkait