Dua Jurnalis Kolombia Ditembak Mati Orang Tak Dikenal

Forumterkininews.id, Bogota- Dua Jurnalis ditembak mati oleh penyerang tak dikenal dengan sepeda motor, yang menyerang mereka saat sedang bepergian dengan mobil di jalan raya di Kolombia utara,  Minggu (28/8).

Korban yang masing- masing bernama Leiner Montero, direktur stasiun radio online, dan Dilia Contreras, direktur situs berita online, tewas di dekat kotamadya Fundacion di departemen Magdalena saat mereka kembali dari perayaan santo pelindung di desa terdekat.

Komandan polisi Magdalena, Andres Serna mengatakan bahwa dari hasil penyelidikan awal, telah terjadi perkelahian yang melibatkan Montero dan beberapa lainnya.

“Setelah tindakan intoleransi ini, kedua jurnalis memutuskan untuk pergi dengan mobilnya bersama Dilia dan pria lain, dan dalam perjalanan mereka dibunuh,” kata petugas itu dikutip Reuters.

“Kami berkomitmen kepada warga Magdalena untuk menyelesaikan dalam waktu sesingkat mungkin kasus menyedihkan yang melibatkan dua jurnalis yang sangat dihargai di antara serikat pekerja, keluarga, dan kenalan mereka,” tambahnya.

Meskipun pihak berwenang mengatakan masih belum jelas apakah pembunuhan itu terkait dengan profesi jurnalis, Yayasan Kebebasan Pers menyerukan agar kasus itu diselidiki dengan cepat, dan pekerjaan mereka diperhitungkan selama penyelidikan.

Artikel Terkait