Dua Minggu Jelang Pemilu, PM Selandia Baru Kena Covid

Forumterkininews.id, Wellington- Perdana Menteri Selandia Baru Chris Hipkins, positif COVID-19 dua minggu sebelum pemilihan umum berlangsung.

Melansir Reuters, hasil tes positif untuk sementara akan membuat Hipkins absen dalam kampanye pemilu 14 Oktober. Tepatnya saat Partai Buruhnya akan bertarung.

“Terima kasih kepada semua relawan dan pendukung Partai Buruh. Yang saya tahu akan terus melanjutkan kampanye kami selama saya tidak ada,” kata Hipkins di halaman Facebook resminya.

“Ada banyak hal yang kami pertaruhkan pada pemilu ini, dan saya akan bekerja lebih keras lagi ketika saya bisa kembali ke sana untuk memastikan Partai Buruh terpilih kembali.”imbuhnya.

Partai Buruh sendiri merosot dalam jajak pendapat, dengan Partai Nasional yang berhaluan kanan-tengah memimpin dengan selisih 31,9% berbanding 26,5% dalam survei baru-baru ini.

Hipkins dilaporkan menderita gejala pilek dan flu yang dimulai pada  Sabtu, (30/9), dan akan diisolasi selama lima hari atau sampai hasil tesnya negatif.

“Dia akan melanjutkan keterlibatan yang bisa dia lakukan melalui Zoom,” kata pernyataan pihak Hipkins.

Sementara itu, Wakil Perdana Menteri Carmel Sepuloni akan menggantikan Hipkins di kebaktian gereja Samoa di Auckland pada hari Minggu.

Artikel Terkait