Dubes Palestina Sebut Israel Terang-terangan Lakukan Kejahatan Kemanusiaan

Forumterkininews.id, Jakarta- Kedutaan Besar (Kedubes) Palestina di Jakarta, menggelar konferensi pers guna menyikapi situasi terkini yang terus bergejolak antara Israel dan Palestina.

Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al Shun menyebut, Israel secara terang-terangan melakukan praktik penindasan yang tidak berkemanusiaan.

“Di sana ada praktik-praktik penindasan, dan perilaku orang-orang Israel yang tidak berperikemanusiaan. Dan saya katakan benar-benar terjadi pembunuhan,”kata Al Shun di Kedubes Palestina, Menteng, Jakarta, Selasa (10/10).

Menurut Al Shun, pasukan Israel yang tengah memborbardir Gaza tidak hanya melihat orang-orang Palestina yang berjuang. Namun, turut memberantas perempuan, anak kecil hingga masyarakat yang bukan warga Palestina.

“Mereka tidak melihat orang Palestina yang memiliki hak-hak kemanusiaan.  Kalian bisa menyaksikan itu semua setiap hari, saya tidak ingin menyampaikannya. Ini benar-benar yang terjadi di tanah Palestina. Ini adalah tanah yang diberkahi Allah SWT dalam kitab-Nya,”tandas Al Shun.

Al-Shun menegaskan, meskipun situasinya sulit, mereka percaya bahwa warga Palestina harus terus berjuang untuk meraih kemerdekaan.

“Palestina harus terus berjuang dan menjadi merdeka dan independen seperti semua orang dan semua negara. Inilah pesan penting hari ini,”pungkasnya.

Artikel Terkait