Duh, 42.000 Tes Antigen Dibawa Kabur Maling

Forumterkininews.id, Sydney – Seorang pencuri berhasil membawa 42.000 tes antigen dari depot pengiriman barang di Sydney, Australia.

Kejadian itu berawal saat seorang pria memasuki depot barang di pinggiran kota Mascot, New South Wales pada Selasa (18/1) sore. Penncuri tersebut mengambil tes antigen.

“Petugas yang tergabung dalam Komando Area Polisi Sydney Selatan mulai menyelidiki aksi pencurian Tes Antigen Cepat,” ujar seorang juru bicara polisi New South Wales, tanpa memberikan rincian lebih lanjut, dikutip Reuters, Rabu (19/1).

Perdana Menteri New South Wales Dominic Perrottet mengutuk insiden itu. Pasalnya hal ini terjadi saat Australia menghadapi kekurangan tes antigen.

“Pencurian ini sangat memalukan, di saat semua warga di seluruh negara bagian berupaya menjaga orang tetap aman,” kata Perrottet.

“Polisi akan menangkapmu.”tambahnya.

Australia baru-baru ini tak hanya dihadapkan pada kenaikan kasus Covid-19 Omicron. Namun juga tengah bergulat dengan permintaan tes antigen cepat yang saat ini persediaannya sangat terbatas.

Kejadian pencurian itu tentu saja menjadi pukulan besar bagi pemerintah Australia. Lantaran kelangkaan tes antigen sempat membuat harganya melonjak dan mendapat protes dari beberapa pihak.

Mengatasi hal itu, saat ini pemerintah Australia memperkirakan sekitar  52 juta tes antigen cepat akan diterbangkan dari Asia dan Amerika Serikat ke negara itu.

Artikel Terkait