Dunia Minggu Ini: Banjir Filipina hingga Wajibnya Tes Covid untuk Turis China

Forumterkininews.id, Jakarta – Pekan terakhir Desember 2022 terlewati. Sejumlah peristiwa penting dari berbagai belahan dunia telah menjadi headline dalam seminggu terakhir di Bulan Desember.

Berikut, deretan peristiwa dunia dalam sepekan yang telah dirangkum tim Forumterkininews.id.

Banjir Filipina saat Natal 

Manila- Korban tewas akibat hujan yang mengguyur Filipina Selatan pada Hari Natal telah meningkat menjadi 13 orang, dengan pencarian masih dilakukan untuk 23 orang saat banjir mulai surut.

Pihak berwenang mengatakan, sebagian besar kematian disebabkan karena mereka tenggelam akibat banjir bandang setelah hujan lebat selama dua hari mengganggu perayaan Natal.

Selengkapnya : Korban Tewas Banjir Natal Filipina jadi 13 Orang

Masa Wamil Taiwan jadi Satu Tahun

Taiwan bersiap memperpanjang masa wajib militer dari empat bulan menjadi satu tahun. Hal ini diungkapkan seorang pejabat senior pemerintah.

Pejabat itu mengatakan kepada kantor berita Reuters bahwa perubahan itu termasuk di antara sejumlah hal yang akan dibahas pada pertemuan keamanan nasional Rabu, (28/12).

Selengkapnya : Taiwan Perpanjang Masa Wamil dari Empat Bulan jadi Satu Tahun

Jalan Tol Utama Korsel Kebakaran

Kebakaran besar terjadi di jalan tol utama Korea Selatan pada Kamis, (29/12), menewaskan sedikitnya lima orang dan melukai lebih dari tiga puluh lainnya.

Sebuah tayangan video di media sosial menunjukkan sebuah patroli polisi di sekitar jalan tol ludes dilalap api segera setelah kebakaran terjadi di Second Gyeongin Expressway dekat Seoul, ibu kota, sekitar pukul 1:49 malam waktu setempat.

Selengkapnya : Kebakaran Besar Hanguskan Jalan Tol Utama Korsel

Belasan Anak Uzbekiustan Tewas Usai Minum Sirup Obat

Kementerian Kesehatan Uzbekistan mengatakan sedikitnya 18 anak telah meninggal setelah mengonsumsi sirup obat yang diproduksi oleh produsen obat India Marion Biotech Pvt Ltd.

BACA JUGA:   Jutawan Rusia Kembali Ditemukan Tewas Misterius

Kementerian mengatakan 18 dari 21 anak yang mengonsumsi sirup Doc-1 Max saat menderita penyakit pernapasan akut meninggal setelah mengonsumsinya.

Selengkapnya : Belasan Anak Uzbekistan Tewas usai Minum Obat Sirup Asal India

Turis China Wajib Tes Covid saat Masuk AS 

Lonjakan Covid-19 kembali meningkat. Oleh karena itu, Amerika Serikat mengumumkan persyaratan pengujian Covid-19 baru pada Rabu (28/12) untuk semua turis dari China. Bergabung dengan negara lain yang memberlakukan pembatasan karena lonjakan infeksi.

Selengkapnya : Musim Liburan, Turis China Wajib Tes Covid-19 saat Masuk AS

Artikel Terkait