Dunia Minggu Ini: Peru Rusuh hingga Pertemuan Pemuja Setan di AS

Forumterkininews.id, Jakarta- Pekan kedua Januari 2023 terlewati. Sejumlah peristiwa penting dari berbagai belahan dunia telah menjadi headline dalam seminggu terakhir di awal Januari.

Berikut, deretan peristiwa dunia dalam sepekan yang telah dirangkum tim Forumterkininews.id

Protes Berujung Rusuh di Peru, 12 Nyawa Melayang

Sedikitnya 12 orang tewas menyusul bentrokan yang terjadi di Juliaca, Peru selatan, Senin (9/1).

Kerusuhan di negara Ameika Latin itu meletus usai dimulainya kembali protes menuntut pemilihan dini dan pembebasan mantan Presiden Pedro Castillo yang dipenjara. Kementerian Kesehatan Peru menyebut, 2 dari korban tewas adalah remaja.

Ribuan Perawat RS Mount Sinai di New York Mogok Kerja

Ribuan perawat dari Rumah Sakit Mount Sinai Kota New York dan Montefiore Bronx, AS, mogok kerja pada hari ketiga. Ini dilakukan  karena mereka kekurangan staf, upah rendah, dan masalah lainnya.

Melansir Xinhua, ratusan perawat bertopi merah terus berbaris di kedua sisi Madison Avenue dekat pintu masuk Rumah Sakit Mount Sinai pada Rabu, (11/1) pagi.

Sementara itu, kelompok perawat lain yang lebih kecil berkumpul di 5th Avenue di sisi lain kompleks Rumah Sakit Mount Sinai.

Mulai Juni, Turis Masuk Thailand Wajib Bayar Rp137 Ribu

Thailand berencana untuk mulai memungut biaya 300 baht (sekitar Rp137.000) dari wisatawan asing yang tiba di negara itu mulai Juni 2023.

Menteri Pariwisata Thailand Phiphat Ratchakitprakarn menyebut uang itu akan dikumpulkan untuk membantu pengunjung yang terlibat dalam kecelakaan dan mengembangkan tujuan wisata.

Polisi Korsel Ungkap Penyebab Utama Tragedi Halloween

Polisi Korea Selatan pada Jumat, (13/1) mengatakan kurangnya persiapan dan respon yang tidak memadai adalah penyebab utama dari tragedi mematikan Halloween di Itaewon, Seoul tahun lalu.

BACA JUGA:   Di Konferensi Parlemen OKI, Puan Singgung Soal Islam dan Demokrasi

Melansir Reuters, pernyataan tersebut sekaligus mengakhiri penyelidikan selama berbulan-bulan atas tragedi yang menewaskan 159 orang itu.

April 2023, AS Gelar Pertemuan Pemuja Setan Terbesar dalam Sejarah

Amerika Serikat akan menjadi tuan rumah pertemuan pemuja setan terbesar yang pernah ada. Bertajuk SatanCon 2023, pertemuan itu akan digelar di Boston, Massachusetts. Pagelaran ini juga dalam rangka hari jadi The Satanic Temple (TST) ke-10 28-30 April.

“Pertemuan pengikut setan terbesar dalam sejarah digelar di Boston pada 28-30 April,” demikian tulisan di video promosi yang diunggah TST di Instagram.

Disebutkan, mereka yang datang ke ‘Hexennacht di Boston’ pada 28 April, harus memakai N-95, KN-95, atau masker bedah sekali pakai. Detail lainnya, seperti tempat persisnya di pusat kota bersejarah, jadwal acara, atau nama pembicara, belum tersedia.

Artikel Terkait