Dunia Minggu Ini: Politisi India Hina Nabi Hingga Kembalinya McDonald’s di Rusia

Forumterkininews.id, Jakarta – Pekan Kedua Mei 2022 terlewati. Sejumlah peristiwa penting dari sejumlah negara menjadi headline selama sepekan terakhir. Dan berikut, deretan peristiwa dunia dalam sepekan yang telah dirangkum tim Forumterkininews.id.

Hina Nabi Muhammad, Akun Politisi India Diserbu Warganet Dunia

Kecaman keras mengalir kepada politisi sekaligus juru bicara Partai BJP India Nupur Sharma usai pernyatan kontroversialnya yang dianggap menghina Nabi Muhammad.

Pantauan tim Forumterkininews.id, Kamis (9/6), yang terbaru bahkan warganet ramai- ramai menuliskan kecaman di akun Instagram Sharma @nupursharma_bjp.

Mereka yang datang dari seluruh penjuru dunia dengan berbagai bahasa itu menuding Sharma sebagai seseorang yang tak tahu toleransi.

Simpang Siur Kehadiran Putin di G20, Ini Kata Kedubes Rusia

Duta Besar Rusia untuk Indonesia Lyudmila Vorobieva mengaku belum dapat memastikan kehadiran Presiden Vladimir Putin di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang akan digelar di Bali yang November mendatang.

“Kami belum dapat memastikan apakah Presiden Putin akan hadir luring atau daring,” kata Vorobieva di Jakarta, Rabu (8/6).

Dia mengatakan ada banyak faktor dan situasi yang akan mempengaruhi kehadiran Putin dalam pertemuan itu. “Kami masih punya waktu memikirkan itu dan masih menunggu perkembangan,” ujarnya.

Putin Siapkan Pasukan, Gelar Latihan Perang di Laut Baltik

Rusia mengumumkan akan mengadakan latihan perang besar di laut Baltik. Pengumuman ini dilakukan di tengah meningkatnya ketegangan atas perang Ukraina dan tawaran Swedia dan Finlandia untuk bergabung dengan NATO.

Langkah itu dilakukan ketika aliansi barat memfokuskan upaya untuk membela Polandia, serta negara-negara bekas Soviet. Seperti  Lithuania, Latvia, dan Estonia. Aksi Barat ini direalisasikan dengan menggelar serangkaian latihan militer yang dikenal sebagai latihan Ramstein Legacy.

BACA JUGA:   Ratu Elizabeth Meninggal, Jokowi Ucapkan Belasungkawa
Kembali Hadir di Rusia, Ini Nama Baru McDonald’s

Restoran cepat saji McDonald’s (McD) kembali dibuka di Kota Moskow, Rusia Minggu (12/6). Namun restoran tersebut tidakn menggunakan nama McDonal. Melainkan dengan nama baru yakni “Vkusno & Tochka” (Tasty and that’s it), lapor Reuters.

Sebelumnya, McDonald’s yang sudah 30 tahun berbisnis di Rusia memutuskan untuk meninggalkan negara itu sebagai imbas konflik dengan Ukraina.

Artikel Terkait