Dunia Minggu Ini : Rishi Sunak Jadi PM Inggris hingga Tragedi Halloween Itaewon

Forumterkininews.id, Jakarta - Pekan terakhir Oktober 2022 terlewati. Sejumlah peristiwa penting dari berbagai belahan dunia telah menjadi headline dalam seminggu terakhir.

Berikut, deretan peristiwa dunia dalam sepekan yang telah dirangkum tim Forumterkininews.id.

 

Rishi Sunak Terpilih jadi PM Inggris 

Rishi Sunak terpilih sebagai Perdana Menteri baru Inggris. Dia terpiluh untuk menggantikan Liz Truss yang menjabat hanya 44 hari dan mengundurkan diri.

“Inggris Raya adalah negara besar, tetapi tidak diragukan lagi kita menghadapi tantangan ekonomi yang besar,” kata Sunak dalam pidato pertamanya sebagai PM, Senin (24/10) dikutip CNA.

Baca Juga : Rishi Sunak dengan Sederet Faktanya, PM Asia Pertama dan Termuda di Inggris

 

Bank Dunia Kucurkan Rp7,8 T untuk Ukraina

Bank Dunia mengatakan pada Senin, (24/10) bahwa pihaknya telah mengucurkan tambahan USD500 juta (sekitar Rp7,8 triliun).

Dana ini untuk membantu Ukraina memenuhi kebutuhan pengeluaran mendesak akibat invasi.

 

Suami Ketua DPR AS Diserang Orang Tak Dikenal

Suami Ketua DPR AS Nancy Pelosi, Paul Pelosi diserang dan dipukuli dengan palu oleh seorang pria tak dikenal di kediamannya pada Jumat (28/10) pagi.

Melansir Reuters,  pria itu dikatakan masuk ke kediaman Nancy di San Fransisco dan berteriak, “Di mana Nancy, di mana Nancy? ?” dan menyerang Paul.

 

Thailand Berlakukan Hukum Kebiri

Undang-undang baru yang mengizinkan kebiri kimia pada pelaku kejahatan seksual di Thailand akan mulai berlaku pada 25 Januari 2023.

Melansir Reuters, undang-undang tersebut  bertujuan untuk mencegah pelanggaran berulang pemerkosaan dan kejahatan seksual terhadap anak di bawah umur.

 

Ratusan Orang Tewas di Pesta Halloween Itaewon

Setidaknya  149orang tewas dan 76 lainnya terluka dalam peristiwa mematikan di distrik Itaewon, Seoul. Peristiwa itu terjadi saat pesta Halloween Sabtu (29/10) malam.

BACA JUGA:   Jepang Luncurkan Penyelidikan Atas Gereja Unifikasi

Melansir Korea Times, Otoritas kebakaran menyebut awalnya mereka menerima puluhan laporan korban tewas sekitar pukul 22.55 waktu setempat.

Baca Juga : Wajib Baca! Sederet Fakta Tragedi Halloween Itaewon

Artikel Terkait