Dunia Minggu Ini: Skandal Politisi Singapura hingga Nasib Pita Limjaroenrat

Forumterkininews.id, Jakarta- Pekan ketiga Juli 2023 terlewati. Sejumlah peristiwa penting dari berbagai belahan dunia telah menjadi headline dalam seminggu terakhir dipertengahan Juli.

Berikut, deretan peristiwa dunia dalam sepekan yang telah dirangkum  Forumterkininews.id

Heboh! Selingkuh dengan Anggota, Ketua Parlemen Singapura Mundur

Ketua Parlemen Singapura, Tan Chuan-Jin dan anggota Parlemen Cheng Li Hui telah mengundurkan diri dari parlemen dan Partai Aksi Rakyat (PAP) usai keduanya diketahui memiliki hubungan terlarang.

Melansir CNA, dalam pernyataannya pada Senin, (17/7), Perdana Menteri Lee Hsien Loong mengatakan pengunduran diri mereka diperlukan untuk mempertahankan standar tinggi kesopanan dan perilaku pribadi yang telah ditegakkan oleh PAP selama ini.

Nasib Pilu Caleg Ekuador, Tewas Ditembak Jelang Pemilu

Seorang calon legislatif Ekuador tewas pada Senin, (17/7) pagi, hanya beberapa minggu menjelang pemilihan umum (pemilu) yang akan digelar pada 20 Agustus.

Melansir Xinhua, caleg bernama Rider Sanchez, yang mencalonkan diri untuk kursi di Majelis Nasional itu tewas di kota Quininde, di provinsi pantai utara Esmeraldas.

Dia ditembak beberapa kali dan meninggal tak lama setelah dilarikan ke rumah sakit.

Kapal AS Mampir ke Korsel, Korut Balas Pakai Tembakan Rudal

Korea Utara meluncurkan dua rudal balistik ke arah timur pada Rabu, (19/7) pagi, beberapa jam setelah kapal selam AS tiba di pelabuhan Korea Selatan untuk pertama kalinya dalam empat dekade.

Kepala Staf Gabungan (JCS) Korea Selatan diketahui telah meminta Korea Utara untuk menghentikan peluncuran rudal itu.

Lagi! Politisi Singapura Mundur dari Jabatan Usai Keciduk Selingkuh

Politisi senior Partai Buruh (WP) Leon Perera dan Nicole Seah telah mengundurkan diri dari partai setelah perselingkuhan keduanya terbongkar.

BACA JUGA:   Ribuan Orang Masih Hilang Usai Topan Gabrielle Hantam Selandia Baru

Sekretaris Jenderal Partai Buruh Pritam Singh pada Rabu, (19/7) mengumumkan berita mengagetkan itu.

Dia juga mengatakan bahwa Leon telah menginformasikan kepada penjabat Ketua Parlemen bahwa dia akan mengundurkan diri sebagai Anggota Parlemen (MP).

Malangnya Pita Limjaroenrat, Menang Pemilu Tapi Gagal jadi PM Thailand

Thailand diprediksi akan menghadapi pergolakan politik yang lebih besar setelah Pita Limjaroenrat dijegal menjadi perdana menteri meski menang telak di Pemilu Thailand.

Melansir Bloomberg, Parlemen Thailand sendiri akan bersidang pada 27 Juli untuk memberikan suara lagi pada pemilihan perdana menteri baru negara itu.

Artikel Terkait