Dunia Minggu Ini: WNI Hilang di LA hingga Maroko Diguncang Gempa

Forumterkininews,id, Jakarta-  Pekan pertama September 2023 terlewati. Sejumlah peristiwa penting dari berbagai belahan dunia telah menjadi headline dalam seminggu terakhir.

Berikut, deretan peristiwa dunia dalam sepekan yang telah dirangkum Forumterkininews.id.

Yudi Saputra, WNI yang Hilang di Los Angeles Akhirnya Ditemukan

Seorang WNI bernama Yudi Saputra dilaporkan hilang di Los Angeles sejak Rabu (31/8) saat bekerja sebagai pengemudi Uber Eats akhirnya ditemukan.

Baca Juga: WNI Hilang di Los Angeles Saat jadi Pengemudi Uber

“YS, seorang WNI di Los Angeles yang dilaporkan hilang, telah berhasil ditemukan oleh pihak keluarga,”kata pihak KJRI Los Angeles dalam keterangannya, Senin (11/9).

Setahun Wafatnya Ratu Elizabeth II, Raja Charles Masih Berduka

Setahun usai wafatnya Ratu Elizabeth II pada 8 September 2022, Raja Charles sang penerus takhta kerajaan Inggris nampak masih berduka.

Menjelang upacara peringatan wafatnya sang ibu pada Jumat (8/9), Charles mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas Inggris atas cinta dan dukungan mereka pada peringatan satu tahun kematian ibunya.

Masih Perang, Rusia Malah Gelar Pileg di Wilayah Ukraina

Pihak berwenang Rusia mengadakan pemilihan lokal akhir pekan ini di wilayah-wilayah pendudukan Ukraina dalam upaya memperketat cengkeraman mereka di wilayah iti.

Pemungutan suara untuk badan legislatif yang dibentuk Rusia di wilayah Donetsk, Luhansk, Kherson dan Zaporizhzhia dimulai pada Jumat (8/9) dan berakhir pada hari Minggu. Hal ini telah dikecam oleh Kiev dan negara-negara Barat.

Gempa 7 SR Guncang Maroko, 500 WNI Dalam Kondisi Aman

Gempa berkekuatan 7 SR yang mengguncang Maroko pada Jumat, (8/9) malam sekitar pukul 23.14 waktu setempat telah meluluhlantakan sejumlah bangunan.

Melansir berbagai sumber, wilayah yang paling parah terdampak adalah Propinsi Al-Houz, Marrakech, Ouarzazate, Azilal, Chichaoua dan Taroudant.

Artikel Terkait