Edy Rahmayadi Salam Metal PDIP Usai Daftar Pilgub Sumut

FT News – Edy Rahmayadi menyampaikan salam metal ala PDIP usai resmi mendaftar Pilgub Sumut di KPU, Kamis (29/8/2024) sore.

Momen Edy Rahmayadi melayangkan salam metal ala PDIP ini terjadi, saat dirinya hendak meninggalkan kantor KPU Sumut di Jalan Perintis Kemerdekaan Medan.

Saat itu, Edy Rahmayadi berada di atas mobil bak terbuka. Sejumlah masyarakat dan pedagang yang antusias lalu menyapanya.

“Ayah Edy, Ayah Edy,” teriak warga.

Calon Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi usai mendaftar ke KPU Sumut, Kamis (29/08/2024). (Foto: FT News/Ari Kayyan)

Tak lama berselang terlihat, Edy Rahmayadi memberikan salam metal PDIP ke arah warga.

Sebelumnya, Edy Rahmayadi-Hasan Basri Sagala datang ke KPU Sumut mendaftar sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut di Pilkada 2024.

Edy Rahmayadi yang mendapat dukungan dari PDI-Perjuangan (PDIP), Partai Buruh, Partai Ummat ini, datang berjalan kaki dari Hotel Grand Mercure di Jalan Sutomo Medan, Kamis (29/8/2024).

Dari Jalan Sutomo Medan, Edy-Hasan yang kompak memakai kemeja putih dan peci warna hitam lalu berjalan kaki ke kantor KPU Sumut yang berjarak sekitar 500 meter.

Terlihat ribuan pendukung dan relawan bersama tabuhan drum band turut mengiringi Edy Rahmayadi dan Hasan Basri datang ke KPU Sumut.

“Ayo Edy Rahmayadi, ku yakin menang,” teriak drumband yang mengiringi.

Sesampainya di Kantor KPU Sumut, Edy-Hasan mendapat sambutan Tarian khas Melayu, dan selanjutnya pasangan ini masuk untuk menyerahkan berkas dokumen pendaftaran di Pilgub Sumut 2024.

KPU Sumut sendiri membuka pendaftaran Pilgub Sumut mulai Selasa (27/8/2024) hingga Kamis (29/8/2024). Pada hari kedua, pasangan Bobby Nasution-Surya telah resmi mendaftar sebagai Cagub-Cawagub Sumut.

Dan pada hari terakhir ini, pasangan Edy-Hasan datang ke KPU untuk mendaftar sebagai Cagub dan Cawagub Sumut 2024. (Ari Kayyan)

Artikel Terkait