Emily Armstrong Akui Ada Bayang-Bayang Chester Bennington

FT News – Vokalis baru Linkin Park, Emily Armstrong mengakui adanya tekanan luar biasa menggantikan mendiang Chester Bennington yang meninggal pada 2017 lalu.

Saat wawancaranya dengan Billboard beberapa waktu lalu, Emily Armstrong mengaku tekanan itu bukan hanya soal posisi. Namun, saat harus menyanyikan ulang lagu-lagu yang pernah dibawakan Chester Bennington.

“Ada banyak (tekanan) untuk band ini. Ini adalah sebuah band yang sangat, sangat penting di dunia ini. Dan integritas band ini sangat membantu saya untuk tetap menapak,” ucap Emily Armstrong.

Emily Armstrong yang merupakan penggemar Linkin Park sejak era Hybrid Theory (2000) juga mengakui bahwa ia memiliki segudang pekerjaan saat harus membawakan ulang lagu-lagu lawas Linkin Park.

Formasi baru band rock internasional, Linkin Park. (Foto: Ist)

Lagu-lagu lawas yang dibawakan ulang oleh Emily Armstrong itu menjadi bagian dari pengenalannya sebagai vokalis baru Linkin Park, selain daripada tuntutan saat mereka akan tur nantinya.

“Dengan sebuah suara yang dicintai begitu banyak orang, itu semacam bagaimana saya bisa menjadi diri saya sendiri di lagu ini, tapi juga membawa emosi lagunya dan apa yang sudah ia bawa di band ini. Itulah pekerjaan yang harus saya lakukan,” tuturnya.

“Rasa, energi, sudah ada saat kami mengerjakan album itu, jadi itu hanya tinggal menggabungkan rasa. Saya harus mengidentifikasi apa arti lagu itu bagi saya sebagai seorang penyanyi, bukan hanya orang yang mendengarkannya saja,” katanya.

“Itu suara Chester, dan ini suara saya, tapi saya ingin ini tetap terasa seperti ketika saya mendengarkan lagu tersebut, karena itulah yang disuka penggemar. Ada sebuah harapan untuk itu yang semoga bisa saya penuhi,” tambahnya.

Sebelumnya, Linkin Park resmi mengumumkan Emily Armstrong sebagai vokalis baru untuk menggantikan Chester Bennington yang meninggal dunia pada Juli 2017. Emily Armstrong sebelumnya merupakan vokalis band rock Dead Sara.

BACA JUGA:   Gegara Tipo, AS Kirim Ribuan Dokumen ke Sekutu Rusia

Kabar itu diumumkan ketika Linkin Park menggelar konser live streaming di situs resmi mereka pada Kamis (5/9). Selain Emily Armstrong, Linkin Park juga mengumumkan Colin Brittain sebagai drummer baru.

Gig pertama Emily Armstrong di Linkin Park. (Foto: ist)

Pengumuman itu juga dilanjutkan dengan perilisan single terbaru Linkin Park, The Emptiness Machine. Single itu menjadi rilisan pertama Linkin Park dengan formasi baru.

Linkin Park juga akan merilis album berjudul From Zero pada 15 November 2024, serta bersiap mengadakan tur di enam negara mulai September hingga November 2024.

Artikel Terkait