Enam Orang Tewas Akibat Bom Bunuh Diri di Afghanistan

Forumterkininews.id, Kabul – Sedikitnya enam orang tewas termasuk pelajar, dan 17 lainnya cedera dalam ledakan yang menargetkan institusi pendidikan di Kabul, Afghanistan, Selasa (19/4).

Melansir SkyNews, ledakan terjadi di dalam Sekolah Menengah Abdul Rahim Shaheed dan dekat Pusat Pendidikan Mumtaz, dimana keduanya berada di lingkungan Dasht-e-Barchi yang didominasi Muslim Syiah di ibu kota Kabul.

Saksi mata menyebut, tampaknya seorang pembom bunuh diri meledakkan dirinya di dalam kompleks yang luas, yang dapat menampung hingga 1.000 siswa itu .

Menurut juru bicara polisi Kabul Khalid Zadran, ledakan yang terjadi secara berurutan itu kini sedang diselidiki dengan lebih banyak korban yang dikhawatirkan.

Sekolah itu hanya mengajar siswa sampai kelas enam setelah penguasa Taliban Afghanistan kembali berjanji untuk mengizinkan semua gadis bersekolah.

Banyak penduduk di lingkungan itu bergabung dalam komunitas Syiah Hazara, minoritas etnis dan agama yang sering menjadi sasaran kelompok militan Sunni, termasuk Negara Islam.

Sebelumnya Taliban mengatakan telah mengamankan negara itu sejak mengambil alih kekuasaan pada Agustus, tetapi para pejabat dan analis internasional mengatakan bahwa risiko kebangkitan militan tetap ada dan kelompok militan Negara Islam telah mengklaim beberapa serangan besar.

Artikel Terkait