Endus 200 Ranjau di Ukraina, Anjing Ras Jack Russell Dihadiahi Medali

Forumterkininews.id, Kiev – Seekor anjing kecil berjenis Jack Russell dianugerahi medali usai kemampuannya mengendus hampir 200 ranjau di Ukraina. Hal ini dilakukan anjing ras Jack Russell selama perang bergejolak di negara itu.

Penghargaan itu diberikan langsung oleh presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy saat menggelar konferensi pers bersama Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau, yang sedang mengunjungi kota itu, Senin (9/5).

Baca Juga : Zelenskyy: Invasi Rusia Hancurkan Ratusan Rumah Sakit

“Hari ini, saya berikan penghargaan kepada para pahlawan Ukraina yang telah membersihkan lahan ranjau kami,” kata Zelenskyy dikutip Metro.co.uk.

Anjing bernama Patron itu dianggap menjadi simbol populer patriotisme Ukraina selama perang. Hewan ini juga dianggap menginspirasi ribuan postingan media sosial.

Baca Juga : Zelenskyy: Dunia Harus Bersiap dengan Serangan Nuklir Rusia

“Dan bersama dengan pahlawan kita, pencari ranjau kecil yang luar biasa, pelindung yang membantu tidak hanya untuk menetralisir bahan peledak, tetapi juga untuk mengajari anak-anak kita aturan keselamatan yang diperlukan di area di mana ada ancaman ranjau,”tuturnya lagi.

Artikel Terkait