Eric Thohir Minta Pendukung Timnas Indonesia Merahkan GBK

FT News – Ketum PSSI Eric Thohir minta dukungan dan doa terbaik buat Timnas yang bakal menghadapi Australia dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Laga Timnas Indonesia vs Australia bakal dimpimpin wasit asal Qatar, yakni Salman Falahi.

“Kita dukung dan doakan Timnas Indonesia agar meraih hasil terbaik melawan Australia. Sampai Jumpa di Stadion Gelora Bung Karno nanti malam! Merahkan GBK,” kata Erick dilihat dari unggahan akun Instagramnya.

Sebelum melakoni laga melawan Australia, Timnas berhasil mencuri 1 poin melawan tuan rumah Arab Saudi dengan memaksa tuan rumah bermain imbang 1-1 pada laga pembuka putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Jumat (6/9/2024).

Erick Thohir
Ketua Umum PSSI Erick Thohir. [Instagram @erickthohir]

Atas raihan ini, Timnas Indonesia kini berada di peringkat ke-4 klasemen sementara Grup C mengumpulkan 1 poin. Sedangkan di peringkat pertama diduduki oleh Jepang.

Tim Samurai Biru meraih kemenangan telak atas China pada matchday pertama. Jepang menang tujuh gol tanpa balas pada duel di Stadion Saitama. Di peringkat kedua ada Bahrain dan Arab Saudi diperingkat ke-3.

Namun, kabar berhembus, sejumlah penggawa Garuda berpotensi absen setelah laga menghadapi Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Sementara itu, Australia yang jadi lawan justru sedang alami situasi buruk setelah kalah tipis 0-1 dari Bahrain di laga kandang. Berkaca dari hasil pertandingan terakhir yang kurang memuaskan tersebut, Timnas Indonesia diharapkan bisa meraih poin saat hadapi Australia.

Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK). [Ist]

Timnas Indonesia harus berhati-hati saat menjamu Australia nanti lantaran sejumlah penggawa Garuda berpotensi absen akibat akumulasi di laga berikutnya.

Dilansir dari laman Transfermarkt, diketahui sejauh ini ada tiga pemain Timnas Indonesia yang sudah mendapat satu kartu kuning saat hadapi Arab Saudi yakni, Muhammad Ferri, Calvin Verdonk dan Marteen Paes.

Artikel Terkait

Panpel Pertandingan Persela Lamongan Didenda Rp 12,5 Juta

FT News - Panitia Pelaksana Pertandingan Persela Lamongan dijatuhi...

Rans Nusantara FC Didenda Rp 15 Juta, Ini Perkaranya

Komite Disiplin Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia atau Komdis PSSI...