Erick Thohir Pastikan Kondisi Rumput GBK Baik Jelang Indonesia vs Australia

FT News – Ketua Umum PSSI Erick Thohir memastikan rumput Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) dalam kondisi baik jelang laga Timnas Indonesia vs Australia pada Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Hal tersebut diungkap Erick dalam video yang diunggah di akun Instagram @erickthohir. Dalam video terlihat Erick Thohir didampingi Direktur Utama PPK GBK Rakhmadi Afif Kusumo memantau kondisi lapangan GBK pada Sabtu (7/9/2024).

Erick mengecek kondisi rumput dan fasilitas pendukung lainnya untuk kedua tim serta penonton yang dipastikan akan membanjiri kawasan Senayan.

“Kita memastikan persiapan kondisi lapangan untuk pertandingan tanggal 10 September, dan kondisinya baik. Nanti kita ada improve sedikit. Insya Allah pertandingan bisa lancar,” kata Erick.

Indonesia vs Australia
Indonesia vs Australia. [Antara]
Untuk pertandingan Timnas Indonesia vs Australia, kondisi rumput lapangan GBK jauh lebih prima, baik secara tampilan dan saat dipakai.

“Secara keseluruhan, keadaan stadion cukup baik. Akan ada beberapa improvement, tetapi tidak ada yang signifikan yang akan mengganggu pertandingan. Kami berkomitmen dalam memastikan ke pengelola GBK semua sudah siap untuk pertandingan menghadapi Australia,” ujarnya dikutip dari situs PSSI.

“Usai kemarin kita mampu mencuri satu poin melawan Arab Saudi, maka laga kandang pertama Timnas melawan Australia menjadi sangat krusial. Jadi kami pastikan kondisi rumput dan stadion benar-benar prima sehingga Timnas bisa meraih hasil maksimal,” sambungnya.

GBK
Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK). [Ist]
Diketahui, Stadion Utama GBK sempat digunakan untuk kegiatan Misa Agung yang dihadiri Paus Fransiskus. Namun, pihak panitia kunjungan Paus memutuskan tidak menggunakan lapangan pertandingan.

Hal ini mendapat apresiasi dari Erick Thohir. Timnas Indonesia bakal melawan Australia pada laga kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Selasa malam.

 

 

Artikel Terkait