Fajar/Rian Jadi Satu-satunya Wakil Indonesia di Semifinal Malaysia Terbuka

Forumterkininews.id, Kuala Lumpur – Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melaju ke partai final Malaysia Terbuka 2023. Tiket berhasil diraih setelah menyingkirkan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae di babak semifinal.

Pasangan peringkat satu dunia itu mengalahkan ganda putra asal Korea Selatan dengan dua gim langsung 21-18, 21-17 dalam pertandingan yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Sabtu (15/1).

Hasil positif tersebut sekaligus menjadi revans bagi Fajar/Rian atas Kang/Seo usai dikalahkan pada pertemuan perdana pada Korea Open 2022, seperti dilansir laman resmi BWF.

“Kami sebelumnya sudah mempelajari permainan lawan dan faktor kekalahan kami di pertemuan sebelumnya. Semalam pun menonton video dan juga mengulang video siang tadi. Juga diskusi dengan pelatih,” kata Fajar dalam pesan resmi PP PBSI di Jakarta.

Pasangan peringkat satu dunia itu juga mengaku sudah mampu beradaptasi dengan kondisi lapangan dan merasa semakin hari permainan mereka semakin nyaman.

“Hari ini kami bermain jauh lebih baik dibanding laga-laga sebelumnya. Kami sudah bisa beradaptasi lebih baik dengan lapangan. Kami kurang-lebih sudah lebih tahu soal kondisi angin di lapangan,” ungkap Rian.

Praktis, Fajar/Rian menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang melaju ke babak final Malaysia Terbuka 2023. Hal ini berkat kemampuan mereka lepas dari tekanan lawan yang sempat unggul pada awal pertandingan.

Pada babak final nanti, Fajar/Rian akan berhadapan dengan ganda putra China Liang Weng Kei/Wang Chang.

 

Artikel Terkait

PON XXI Kembali Bermasalah, Kini Kaca Venue Basket Pecah

FT News - Rentetan permasalahan sudah terjadi sepanjang penyelenggaraan Pekan...

Kena Tinju IShowSpeed, Seorang Fans Lionel Messi Ini Berubah Pikiran

FT News - Saat ini, seorang Youtuber IShowSpeed sedang mengunjungi...