Ferdinand Hutahaean Klarifikasi “Allahmu Lemah” setelah Ramai #TangkapFerdinand

Forumterkininews.id, Jakarta -  Bekas politikus Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean angkat suara setelah ramai cuitan di jagat media sosial Twitter pada Rabu (5/1/2022), tentang cuitannya yang menyebut tuhan lemah.

Bahkan muncul tagar #TangkapFerdinand menjadi trending topic di Twitter. Tagar #TangkapFerdinand muncul sebagai respon warganet atau netizen atas kicauan Ferdinand yang diduga melecehkan agama tertentu dan memicu konflik SARA.

Dalam kicauannya atau cuitan di Twitter, mantan politikus Partai Demokrat itu menyebut tuhan lemah.

Setelah jadi tranding topic di Twitter, Ferdinand buka suara untuk menjelaskan terkait maksud cuitannya di Twitter yang menyinggung soal tuhan lemah.

Selain menghapus cuitannya, Ferdinand mengaku bahwa perkataannya hanyalah sebuah dialog imajiner antara pikiran dan hatinya.

Ferdinand membantah bahwa pernyataannya tersebut ditujukan pada agama tertentu, kelompok, atau RAS.

“Cuitan saya tersebut sedang tidak menyasar kelompok tertentu, orang tertentu, atau agama tertentu, yang saya lakukan itu adalah dialog imajiner antara pikiran dan hati saya,” tulis Ferdinand di akun miliknya @Ferdinandhaen3.

Lebih lanjut Ferdinand mengaku kalau dirinya sedang dilanda beban atau masalah, sehingga ia membuat cuitan dialog imajiner tersebut.

Ferdinand pun meminta maaf kepada siapapun yang merasa terganggu oleh cuitan yang saat ini sudah ia hapus.

“Itu hanyalah dialog imajiner antara pikiran dan hati saya yang kebetulan kemarin saya sangat banyak beban. Tapi tidak apa-apa saya minta maaf kepada siapapun yang merasa cuitan saya mengganggu,” tegasnya dalam cuitannya.

Sebelumnya sejumlah netizen menggaungkan tagar #TangkapFerdinand menyikapi cuitan soal tuhan lemah.

“Yth. Pak Jendral @ListyoSigitP selaku KAPOLRI atas nama HUKUM dan demi tegaknya keadilan Hukum maka segera di tangkap sdr. Ferdinand #TangkapFerdinand,” tulis akun @m_mirah.

BACA JUGA:   Sehari Dilantik, Hadi Tjahjanto Langsung Sowan ke Mahfud MD

“Jangan biarkan dia lolos ! #TangkapFerdinand,” @gatse8.

“Absen dulu! Jika Polisi tdk menangkap dan memproses kita adakan Pengadilan Rakyat.Yg setuju diadakan Pengadilan Rakyat (Kaum Muslimin) utk menuntut mempertanggungjawabkan Bacotan si @FerdimadHaean3 silahkan LIKE atau RETWEET !!! #TangkapFerdinand,” kicau @NenkMonica.

“Kalau udah masuk keranah sensitif yang bisa merobek toleransi antar umat beragama, maka hanya satu kata “HAJAR” dan jangan kasih kendor. Gaungkan terus #TangkapFerdinand.

Artikel Terkait