Filipina Sambut Turis Asing saat Kasus Covid-19 Dunia Melonjak

Forumterkininews.id, Manila-  Filipina kembali menyambut kedatangan lebih dari 200 turis asing pada Kamis (10/2). Hal itu menjadikan Filipina sebagai negara Asia Tenggara terbaru yang membuka sektor pariwisatanya di tengah melonjaknya kasus Covid-19 di dunia.

Pembukaan itu juga merupakan  upaya untuk menghidupkan kembali sektor pariwisata yang babak belur setelah perbatasan Filipina ditutup untuk pengunjung hampir dua tahun lalu karena pandemi.

Melansir CNA, Filpina yang populer dengan pantai pasir putih dan kehidupan lautnya yang kaya, dilaporkan mengalami penurunan tajam dalam kasus virus corona.

Saat hari pertama dibuka, pejabat pariwisata di bandara Manila menyambut penumpang yang terbang dari negara-negara termasuk Amerika Serikat dan China untuk mengunjungi pantai atau berkumpul kembali dengan keluarga dan teman.

Di Walled City of Intramuros di Manila, para pengemudi kereta kuda dan operator persewaan sepeda mulai sibuk mempersiapkan kedatangan turis. Yang mereka harapkan akan menjadi arus wisatawan yang stabil untuk menghidupkan kembali pendapatan mereka.

“Setengah dari tamu kami adalah orang asing yang sedang berlibur di sini, jadi kami sangat senang mengetahui bahwa negara kami akhirnya terbuka untuk turis asing,” kata Russel Leyco, seorang manajer persewaan sepeda.

Saat ini, kasus virus corona baru di Filipina telah turun dari puncaknya pada September lalu dengan lebih dari 33.000 menjadi lebih dari 3.500 per hari, sementara lebih dari 110 juta orang di negara itu kini telah divaksinasi penuh.

Artikel Terkait