Gabungan Personel TNI/Polri Siap Amankan G20 di Bangka Belitung

Forumterkininews.id, Pangkalpinang – Tentara Nasional Indonesia (TNI) bersama Polri siap mengamankan Development Working Group (DWG) G20 7-9 September 2022 di Belitung, Provinsi Bangka Belitung.

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman memastikan jika jajaran TNI/Polri mengamankan G20 di Belitung. 

Lebih lanjut ia mengatakan pihaknya akan mengerahkan prajurit yang disiapkan untuk menyukseskan G20. Sementara itu, TNI bekerja sama dengan Polri dan pemerintah daerah menciptakan situasi kondusif. Sehingga masyarakat aman dan damai selama perhelatan G20.

Selain itu Dudung Abdurachman juga mendatangi kota Pangkalpinang, pada Jumat (19/8). Kedatangannya untuk meninjau kesiapan pengamanan kegiatan G20 Belitung agar pelaksanaan pertemuan tingkat menteri pembangunan G20 di negeri laskar pelangi itu berjalan aman, lancar, dan kondusif.

Dia menjelaskan, delegasi dari berbagai negara G20 dijadwalkan hadir pada DWG G20. Sehingga hal itu berdampak pada peningkatan investasi dan perekonomian masyarakat di Belitung.

“Para delegasi ini nantinya akan melihat sendiri Belitung memang benar-benar aman, kondusif. Juga masyarakatnya cinta damai,” kata Dudung dikutip dari Antara, di Pangkalpinang, Jumat (19/8).

Selain itu, ia juga menegaskan Belitung dan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam kondisi aman dan siap dikunjungi para delegasi G20, investor, dan wisatawan.

Artikel Terkait