Garuda Indonesia: Pertumbuhan Penumpang Periode Nataru 27 Persen

Forumterkininews.id, Jakarta- Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia memproyeksikan trafik penumpang tumbuh hingga 27% pada periode Natal dan Tahun Baru.

Jika dibanding periode yang sama pada bulan November 2021 lalu. Peningkatan trafik penumpang tersebut sejalan dengan tren masyarakat yang memanfaatkan momen akhir tahun untuk melakukan perjalanan bersama keluarga.

Selanjutnya, direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, proyeksi pertumbuhan trafik penumpang akhir tahun ini menjadi optimisme tersendiri bagi Garuda Indonesia.

Pasalnya saat ini di Indonesia masih terjadi Pandemi yang berdampak pada penurunan trafik penumpang. Sebagai entitas bisnis yang mengandalkan mobilitas penumpang dan barang, proyeksi ini menjadi sinyal positif atas percepatan pemulihan kinerja Garuda kedepannya.

“Proyeksi peningkatan trafik penumpang di penghujung tahun ini menjadi momentum penting bagi Garuda. Hal ini sejalan dengan komitmen kami  sebagai national flag carrier untuk berperan aktif sebagai satu kesatuan industri strategis nasional,” papar Irfan, Jumat (31/12)

Irfan mengatakan, meski trafik pertumbuhan penumpang belum menunjukan pertumbuhan signifikan.

Kemudian, Irfan melihat tren positif ini menjadi basis penting dalam merefleksikan kesiapan masyarakat beradaptasi dalam melakukan perjalanan dengan penerapan protokol kesehatan.

“Kami meyakini konsistensi penerapan prokes dan tata laksana penanganan pandemic tetap menjadi prioritas bersama,” ujarnya.

Hal ini harus dikedepankan dengan memastikan seluruh pemangku kepentingan terkait siap beradaptasi dengan berbagai upaya penanganan pandemi.

“Oleh karenanya, kesiapan infrastruktur terhadap upaya penegakan prokes terus kami optimalkan bersama stakeholder terkait. Hal ini untuk  memastikan komitmen menghadirkan layanan penerbangan yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat senantiasa terjaga,” tutup Irfan.

Artikel Terkait

BPBD Ungkap Potensi dan Risiko Megathrust

FT News – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI...

DPR Sahkan UU Kementerian, Jumlah Sesuai Kebutuhan

FT News – DPR RI secara resmi telah mengesahkan...

KPPU Duga Lion Air Group Lakukan Monopoli Harga Tiket Pesawat

FT News – Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) menduga...