Gaza Terkini: 9.000 Orang Tewas, 32.000 Lainnya Luka-luka

Forumterkininews.id, Gaza- Situasi terkini di jalur Gaza masih mencekam usai Israel tanpa henti mengepung dan membombardir wilayah itu. Terbaru, 9.000 orang dilaporkan tewas akibat serangan Israel dan 32.000 lainnya luka-luka.

Kementerian Kesehatan Gaza dalam laporan terbarunya juga menyebut bahwa korban tewas termasuk 3.760 anak-anak dan 2.326 perempuan.

Melansir Aljazeera, serangan terbaru Israel yang menyebabkan korban bertambah adalah di sebuah bangunan tempat tinggal di kamp pengungsi Bureij, Gaza tengah. Serangan itu terjadi hari Kamis, yang menewaskan sedikitnya 15 orang.

Baca Juga: Dapat Desakan Banyak Negara, Israel Ogah Gencatan Senjata

“Sulit bagi kendaraan pertahanan sipil dan petugas pertolongan pertama untuk tiba dan membersihkan reruntuhan,”kata juru bicara Pertahanan Sipil Gaza, Mahmoud Bassal.

Ia juga mengatakan, puluhan orang terjebak di bawah reruntuhan. Serangan tersebut menciptakan kawah besar dan merusak parah bangunan di sekitarnya.

“Paramedis Pertahanan Sipil Gaza dan petugas pertolongan pertama kesulitan karena infrastruktur yang lumpuh dan kekurangan bahan bakar,”imbuhnya.

Dia menambahkan, mereka mengandalkan sumbangan bahan bakar warga Palestina dari persediaan pribadi mereka untuk menjalankan ambulans dan kendaraan lainnya.

Artikel Terkait