Gen.G Menangkan Play-In, Ada ‘Perang Saudara’ di Semifinal

FTNews – Tiga tim bertanding dalam perebutan slot semifinal melalui babak play-in pada Kamis (22/2). Tiga tim tersebut adalah Gen.G Esports, Team Secret (TS), dan Zeta Division.

Dalam babak play-in ini, ketiga tim akan saling bertanding dan tim yang paling unggul akan lolos ke babak semifinal.

Pertandingan pertama dalam babak ini berawal dari permainan antara Gen.G dengan Team Secret. Team Secret adalah tim yang kuat dari Filipina, tetapi torehan hasil mereka tidak pernah lebih baik dari Gen.G.

Gen.G adalah salah satu tim terkuat di Asia Pasifik yang juga pernah bertanding di ajang internasional seperti Masters. Tentu, Gen.G tidak ingin menurunkan standarnya untuk tahun ini.

Meski pertarungan sangat sengit, Gen.G akhirnya dapat memenangkan pertandingannya melawan TS dengan skor 2-1.

Team Secret harus bangkit kembali untuk melawan Zeta Division, tim asal Jepang. Dan benar, Team Secret berhasil melibas Zeta dengan skor 13-1 di map pertama yaitu Icebox.

Tim Gen.G Esports yang lolos ke babak semifinal melalui play-in. Foto: instagram/vctpacific

Bermain di map kedua, Zeta dapat menemukan performanya dengan mengungguli paruh pertama dengan skor 7-5. Namun, Team Secret kembali membuat Zeta tidak berkutik di paruh waktu kedua.

Zeta hanya dapat memenangkan satu poin sebelum Team Secret menutup pertandingan dengan skor 8-13. Peluang Zeta ke semifinal sudah sirna setelah Team Secret memenangkan pertandingan 2-0.

Zeta masih harus melakoni pertandingan terakhir, yaitu melawan Gen.G setelah dibantai oleh Team Secret. Jika Zeta berhasil memenangkan pertandingan ini, maka Team Secret akan lolos ke semi final.

Sementara itu, Gen.G akan lanjut ke babak semifinal jika memenangkan pertandingan ini. Bernasib mirip saat melawan Team Secret, Gen.G berhasil melibas Zeta dan lolos ke babak semifinal.

BACA JUGA:   Dianggap Ada Kecurangan, Pemilihan Waketum PSSI Diulang

Babak Semifinal, Ada Derby Keluarga Susanto

Kevin “xccurate” Susanto (kiri) dan Jason “f0rsaken” Susanto. Foto: X/esportsid_

Dalam Valorant Champions Tour (VCT) 2023, empat tim teratas yang bermain di babak semifinal adalah T1, Paper Rex, Gen.G, dan DRX. Tahun ini, mereka kembali mengisi babak semifinal.

T1, Gen.G, dan DRX adalah tim perwakilan dari Korea Selatan, sementara Paper Rex dari Singapura. Fakta unik dari pertandingan ini, Paper Rex akan bertemu dengan T1 di babak semifinal.

Terdapat perang saudara antara Jason “f0rsaken” Susanto dari tim Paper Rex dan Kevin “xxcurate” Susanto dari tim T1. 

Jason merupakan adik kandung dari Kevin yang telah berkompetisi di turnamen Valorant sejak lama. Sementara itu, Kevin baru bermain di kasta tinggi Valorant tahun ini bersama T1.

Artikel Terkait