Gerindra Usung Ahmad Luthfi di Pilkada Jateng, PDIP Bakal Koalisi?

FT News – Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi resmi diusung Gerindra sebagai bakal calon Gubernur Jawa Tengah di Pilkada 2024. Terkait hal ini, kubu PDIP buka suara.

Menurut politisi PDIP yang juga ketua tim Pemenangan Pilkada, Adian Napitupulu bahwa partainya tidak mau tergesa-gesa untuk usung bakal calon di Pilkada 2024.

Ditegaskan Adian, partainya tidak akan tergesa-gesa menentukan pilihan meski partai lain telah memberikan rekomendasi.

Adian bilang, seorang kepala daerah memiliki tanggung jawab yang besar terhadap seluruh anggaran yang dipercayakan oleh rakyat pada dia. Kemudian, bertanggung jawab terhadap seluruh kebijakan yang dikeluarkan.

 

“Itu bertanggung jawab terhadap masa depan generasi di wilayah itu. Bagaimana kemudian kesehatan ibu dan anak dan sebagainya,” ujarnya.

Adian yang juga Wasekjen DPP PDIP ini menyatakan partai berlambang banteng moncong putih itu selalu mengedepankan pertimbangan yang matang dan mendalam dalam setiap pengambilan keputusan.

Hal ini juga termasuk untuk Pilkada Jateng yang akan digelar pada 27 November 2024.

“Jadi untuk mengambil keputusan siapa kepala daerah, kita harus bertimbang jauh lebih matang, lebih dalam memeriksa track record-nya, keberpihakannya dan sebagainya. Kira-kira begitu,” jelas Adian seperti dikutip dari Antara.

 

Namun, saat ditanya apakah PDIP memiliki kekhawatiran dengan pencalonan Ahmad Luthfi oleh Partai Gerindra berpotensi terjadi penyalahgunaan kekuasaan di Pilkada Jateng nanti, Adian kembali menegaskan bahwa pihaknya tidak gentar dengan segala potensi tersebut.

Sebab, PDIP sudah terlatih untuk berjuang sekeras-kerasnya demi kebenaran.

“Kita lebih takut kalau rakyat miskin, kita lebih takut kalau rakyat menderita, kita lebih takut kalau kemudian rakyat memilih pemimpin yang salah,” ucap Adian.

Artikel Terkait