Gibran Dikabarkan Bakal Bertemu Ma’ruf Amin Sore Ini

FTNews- Wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka dikabarkan akan bertemu wakil presiden Ma’ruf Amin, Rabu (24/4) sore ini.

Ma’ruf memang sempat menyampaikan akan bertemu Gibran, akan tetapi ia tak menyampaikan secara resmi dimana pertemuan akan berlangsung.

“Saya kira nanti pasti kita akan bertemu Pak Wapres baru, saya tidak tahu apa hari ini apa hari besok, mungkin akan ada pertemuan,” kata Ma’ruf usai menghadiri acara Rakornas Penanggulangan Bencana, di Bandung, Jawa Barat, Rabu (24/4).

Dalam pertemuannya dengan Gibran nanti, Ma’ruf menyebut akan menyampaikan pesan-pesan terkait tugas-tugas sebagai orang nomor dua di Indonesia.

“Tentu saya akan menyampaikan apa-apa yang harus seorang Wakil Presiden lakukan. Walaupun tentu berbeda ya,” ujarnya.

Perbedaan tersebut, lanjutnya, lantaran tugasnya dengan Wapres baru akan menyesuaikan dengan visi-misi Kabinet baru nantinya.

Sebagai informasi, usai resmi ditetapkan sebagai wapres terpilih oleh KPU, Gibran sendiri langsung blusukan menyapa warga Muara Baru, Jakarta Utara.

Masih dengan kemeja putihnya, Gibran menyambangi warga di Rumah Susun Waduk Pluit, Muara Baru dan membagikan susu gratis.

Di sana, ratusan warga sudah antusias menunggu kedatangan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu.

Gibran menyebut, alasan memilih Muara Baru sebagai lokasi pertama blusukan lantaran ia ingin bersilaturahmi dengan warga.

“Ya mau silaturahmi saja dengan warga,”ujar Gibran di Muara Baru.

Ia juga menegaskan bahwa kedatangannya bukan merupakan perayaan pasca ia terpilih sebagai wapres 2024-2029 mendampingi Prabowo Subianto.

“Bukan perayaan. Ini silaturahmi saja dengan warga di sini,”tandasnya.

Tak hanya bagi-bagi susu gratis, diketahui Gibran juga akan menggelar makan siang bersama warga Muara Baru.

Artikel Terkait