Gibran Rakabuming Raka Ulang Tahun, Cuitan Akun Fufufafa Viral Lagi

FT News – Cuitan lawas Kaesang Pangarep yang mengucapkan selamat ulang tahun untuk kakaknya, Gibran Rakabuming Raka kembali ramai dibahas di platform media sosial X.

Hal ini dikarenakan pada Selasa (1/10) kemarin adalah hari ulang tahun Gibran Rakabuming Raka yang ke-37 tahun.

Pasalnya, dalam penelusuran pemilik akun Fufufafa, warganet menemukan bahwa Kaesang Pangarep memberikan ucapan selamat kepada Gibran Rakabuming Raka melalui cuitannya dan menyebutkan akun milik Gibran.

Hal inilah yang memperkuat dugaan warganet bahwa akun Fufufafa adalah milik Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka.

Tangkapan layar unggahan DPP PSI mengucapkan selamat ulang tahun kepada Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka. (Foto: X )

Cuitan lawas itu memenuhi kolom komentar unggahan akun X DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Di mana diketahui bahwa Ketua Umum dari partai berlambang mawar ini adalah Kaesang Pangarep adik dari Gibran Rakabuming Raka.

“Selamat ulang tahun Mas Wapres Terpilih, Gibran Rakabuming Raka @gib. Semoga dikuatkan dalam mengemban amanah, sehat dan bahagia selalu,” tulis akun tersebut.

Dalam cuitan tersebut, PSI juga mengunggah poster dari putra sulung Presiden Joko Widodo itu dengan keterangan, “Selamat Ulang Tahun Mas Gibran.”

Cuitan ini dianggap warganet sebagai waktu yang tepat untuk membahas kembali cuitan lama dari Kaesang Pangarep pada tahun 2011 lalu.

“Selamat ultah ibuk sama mas @rkgbrn,” tulis postingan Kaesang Pangarep pada waktu itu.

Pantauan FT News pada Rabu (2/10), unggahan yang dibuat oleh akun DPP PSI itu menuai ragam komentar dari warganet yang kebanyakan adalah menyindir dan sarkastik.

Tangkapan layar cuitan Kaesang Pangarep yang juga mengucapkan selamat ulang tahun kepada pemilik akun Fufufafa. (Foto: X)

Misalnya akun @Cuku**** menuliskan, “Met ultah” dengan menambahkan emoticon tertawa dan tangkapan layar cuitan lama akun Fufufafa dan kaesang Pangarep.

Sementara akun @Juddi***** menuliskan, “Woy ne calon wapres hilang ditelan alam apa direhab?”

BACA JUGA:   Pilkada Diulang September 2025, Jika Kotak Kosong Menang

Selain ucapan mengenai akun Fufufafa. Beberapa warganet menyoroti bahwa admin dari akun X DPP PSI menambahkan akun lainnya yaitu @gib sebagai akun Gibran Rakabuming Raka. Namun, setelah diteliti akun yang ditag oleh admin itu bukanlah milik Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka.

“Lu ngucapin ulang tahun ke akun siapa min? Akun wapres lu aja nggak tahu. Payah lu,” tulis akun @Lail*****

Diketahui sebelumnya, akun Kaskus Fufufafa menuai kontroversi karena sebagian besar postingan di dalamnya berisi hujatan, ejekan bahkan ucapan tak pantas kepada beberapa tokoh negara. Salah satunya adalah Presiden terpilih Prabowo Subianto.

 

Artikel Terkait