Grammy Award Tahun Ini Ditunda Gegara Omicron

Forumterkininews.id, California- Ajang penghargaan industri musik dunia Grammy Awards, tahun ini ditunda tanpa batas waktu yang belum ditentukan menyusul penyebaran cepat varian Covid-19 di seluruh dunia.

Penghargaan itu sebelumnya dijadwalkan berlangsung di Crypto.com Arena di pusat kota Los Angeles, AS dan disiarkan langsung di jaringan CBS pada 31 Januari.

“Mengingat ketidakpastian seputar varian Omicron, mengadakan pertunjukan pada 31 Januari hanya mengandung terlalu banyak risiko,” kata CBS dan pihak penyelenggara , Rabu (5/1) , dikutip Reuters.

CBS dan Recording Academy mengatakan mereka berkonsultasi dengan pejabat lokal, pakar kesehatan dan artis sebelum memutuskan untuk membatalkan acara pada 31 Januari mendatang itu.

“Kesehatan dan keselamatan orang-orang di komunitas musik kami, penonton langsung, dan ratusan orang yang bekerja tanpa lelah untuk menghasilkan pertunjukan kami tetap menjadi prioritas utama kami,” kata mereka.

Jika penundaan ini sudah pasti, maka tahun ini akan menjadi moment penundaan Grammy yang terjadi dalam 2 tahun berturut-turut karena pandemi Covid-19.

Acara tahun lalu yang seharusnya berlangsung pada 31 Januari 2021, diundur menjadi 14 Maret karena adanya lonjakan kasus di Los Angeles.

Tak hanya itu, event tahun lalu juga diundur karena adanya relokasi dari Staples Center ke Los Angeles Convention Center, dengan aturan kapasitas penonton yang lebih sedikit.

Artikel Terkait