Greysia/Apriyani Lewati Pasangan Thailand di BWF World Tour Finals

Forumterkinineews.id , Bali – Pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu tampil gemilang di gelaran perdana turnamen BWF World Tour Finals. Pasangan ini berhasil mengalahkan tim ganda putri Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai 21-15 dan 21-12.

Kemenangan ini menegaskan dominasi peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 ini atas Jongkolphan/Rawinda. Dimana keduanya sudah bertemu Sembilan kali. Delapan pertemuan dimenangkan Greysia/Apriyani.

“Puji Tuhan kami bisa melewati pertandingan dengan kemenangan dan tidak cedera. Kami tahu World Tour (Finals) selalu keras. Jadi kami lebih menyiapkan hati, pikiran, untuk bisa bertanding di level ini. Masalah menang-kalah, kami gak terlalu mikirin, yang penting kami bermain bagus di lapangan,” ungkap Greysia kepada para wartawan usai pertandingan.

Kemenangan dua gim dalam tempo 37 menit ini dicapai berkat rencana permainan yang tereksekusi dengan baik. Greysia/Apriyani tak membiarkan lawan mengembangkan permainan, bahkan hanya sekali poin mereka disamai dalam dua gim.

“Kunci kemenangan, satu, pola permainan. Kita konsisten dalam pola permainan dan sebelum masuk lapangan kita sudah saling komunikasi sama pelatih juga, cara mainnya seperti ini, seperti ini,” ungkap Apriyani.

“Jadi pada saat kita sudah dapat poinnya, kita harus konsisten juga sehingga pada akhirnya mereka enggak berkembang. Kita tekan terus supaya mereka enggak berkembang.”

“Kalau berkembang kan bahaya gitu, karena mereka juga punya kualitas yang bagus. Jadi kalau bisa ditekan, kita tekan aja. Jadi memang itu sih yang kita siapkan,” imbuh atlet 23 tahun tersebut.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu selanjutnya akan menghadapi ganda putri Korea Kim Soyeong/Kong Heeyong pada Kamis (2/12/2021) besok.

Kim/Kong pada hari pertama ini menang 21-14 dan 21-14 dari pasangan Malaysia Pearly Tan/Thinaah Muralitharan.

BACA JUGA:   Idola Baru Suporter Skuat Garuda Nathan Tjoe-A-On

 

Artikel Terkait