GT Cileunyi Catat 39.315 Kendaraan Dibanding Lalin New Normal

Forumterkininews.id, Jakarta- H+2 lebaran atau 4 Mei 2022, Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional (JMTR) mencatat peningkatan volume transaksi. Khususnya di Gerbang Tol (GT) Cileunyi.

Marketing and Communication Department Head, Jasamarga Metropolitan Tollroad Plaza Tol Cililitan, Irra Susiyanti mengatakan, volume lalu lintas transaksi arus balik yang menuju ke Bandung melalui GT Cileunyi tercatat 39.315 kendaraan. Angka ini meningkat 44,96% dibanding lalu lintas new normal sebanyak 27.121 kendaraan.

“Jumlah transaksi kendaraan keluar dari Bandung menuju beberapa wilayah melalui Gerbang Tol (GT) Cileunyi meningkat meningkat 8,08 persen. Angka ini meningkat dibanding hari normal,” ucapnya melalui siaran pers di Jakarta Kamis (5/5).

JMTR juga mencatat peningkatan volume lalu lintas transaksi ke arah Ciawi/Puncak sebanyak 38.178 kendaraan. Atau meningkat 20,25% dibanding lalu lintas new normal 31.749 kendaraan.

“Untuk antisipasi kepadatan kendaraan serta mendistribusi lalu lintas dari arah Bandung menuju Jakartadilakukan rekayasa lalu lintas. Rekayasa lalin ini diterapkan dengan pengoperasian jalur fungsional Jalan Tol Jakarta Cikampek II Selatan,” ujar Irra.

Jasa Marga mengimbau masyarakat agar mempersiapkan diri sebelum melakukan perjalanan dengan memastikan kondisi kendaraan siap jalan. Kemudian kondisi pengemudi prima. Serta memperhatikan kecukupan BBM dan saldo e-toll untuk kenyamanan perjalanan. Terakhir yang juga penting adalah memperhatikan jadwal-jadwal rekayasa lalu lintas dan mengikuti arahan petugas di lapangan.

Jasa Marga juga mengimbau pengguna jalan hanya menggunakan 1 e-toll yang sama untuk pembayaran di jalan tol dengan sistem transaksi tertutup seperti Ruas Tol Cipularang dan Padaleunyi serta Jalan Tol JORR II, 1 e-toll untuk bertransaksi ketika tapping di gerbang tol masuk dan menggunakan e-toll yang sama juga untuk tapping di gerbang tol keluar.

Artikel Terkait