H-3 Lebaran, Tiket Bus Rosalia Indah Jakarta – Solo Rp500.000

Forumterkininews.id, Jakarta – Jelang mudik lebaran Perusahaan Otobus Rosalia Indah memberikan harga yang terbilang murah diantara PO lainnya. Hal ini diketahui ketika Forumterkininews mendatangi terminal Kampung Rambutan, Selasa (19/4). Dari sini diketahui jika tiket bus Rosalia Indah kelas Eksekutif hanya dibandrol dengan harga Rp250.000.

Jati Kusuma Atmaja bagian tiketing PO Rosalia Indah mengatakan, harga Rp250.000 itu merupakan harga yang sudah naik. Bisa dikatakan harga itu merupakan harga tiket pada musim mudik lebaran 2022.

“Harga tiket Solo untuk kelas executive biasanya harga normal yakni Rp 200.000. Kenaikan harga untuk kelas executive pada tanggal 15 sampai 21 April sebesar Rp 255.000, dan tanggal 22 sampai 26 April sebesar Rp 300.000. berikutnya pada tanggal 27 April sampai 1 Mei sebesar Rp 490.000 sudah fixed 100 persen naik,” tambahnya.

Menurutnya penumpang dari Rosalia sendiri itu tidak merasa keberatan adanya kenaikan harga. ‘Karena dari pangsa pasar kita dan mengingat harga rata-rata semuanya sama dengan para competitor. Jadi tidak begitu tinggi juga harga kenaikan tiket. Maka kita juga melihat competitor pangsa pasarnya berapa harga tiketnya,” tukasnya

 

S, Jati Kusuma Atmaja bagian tiketing PO Rosalia Indah saat diwawancarai di Terminal Bus Kp Rambutan. Foto: Agung Nugroho

Lebih lanjut Jati Kususma memastikan untuk persiapan dan persyaratan juga sudah dipenuhi.  Menuruttnya pesiapan jelang mudik lebaran tahun ini sudah mencapai 100 persen. Karena armada bus ini fixed mulai dari tanggal 25 April sampai 1 Mei semua jurusan dan kelas sudah habis terjual tiketnya.

‘Tiket armada bus ini dibuka untuk tiket lebaran mulai tanggal 1 April. Untuk puncaknya di PO Rosalia mulai tanggal 25 April sampai 1 Mei tiket sudah terjual semua. Tahun ini pemudik tujuannya paling banyak Jawa Tengah  yakni Solo. Kemudian untuk wilayah Jawa Timur ada daerah Ngawi, Madiun, Malang, Surabaya. Itulah beberapa rute yang mayoritas menjadi pilihan pemudik,”ujarnya saat diwawancarai Forumterkininews, Jakarta Selasa (19/4).

BACA JUGA:   Penasihat Ahli Kapolri: Rekonstruksi di Duren Tiga Rugikan Penyidik
Protokol Kesehatan

Terkait masalah protokol kesehatan, untuk Rosalia Indah sendiri  setiap hari ada pengecekan kesehatan bagi para pengumudi yang akan berangkat. Selain itu Kesiapan armada juga menjadi perhatian. Salah satunya adalah pengecekan mesin. Kemudian ketebalan ban dan fungsi rem.

“Rosalia Indah mengikuti aturan Surat Edaran dari Kementrian Perhubungan. Dimana isi surat edaran tersebut yakni  mulai tanggal 26 April harus wajib vaksinasi dosis booster. Atau minimal vaksinasi dosis dua dilengkapi hasil rapid tes antigen,” ungkapnya.

Dijelaskannya itu semua sudah ada ketentuan dari Surat Edaran tersebut, pihak Rosalia juga sudah ada persyaratan dokumen perjalanan tertera juga di situs kami. Penumpang yang akan mudik sudah mengetahui mengenai dokumen perjalanan hampir 80 persen faham akan hal tersebut.

Dia berharap semua berjalan lancar untuk penumpang yang akan mudik. Pasalnya, setelah dua tahun tidak diperbolehkan mudik, ini merupakan perdana, walaupun ada persyaratan khusus dari pemerintah penumpang mudik tahun ini alami peningkatan.

 

Artikel Terkait