H-6 Lebaran, Jumlah Pemudik di Kampung Rambutan Belum Ada Peningkatan

Forumterkininews.id, Jakarta – Para pemudik mulai memadati Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, pada Senin (17/4) atau H-6 lebaran Idul Fitri 1444 H.

Dari pantauan forumterkininews.id di lokasi, pemudik di Terminal Kampung Rambutan belum terlihat adanya peningkatan berarti.

Para pemudik dengan membawa barang bawaannya tampak sedang duduk di bangku yang tidak jauh dari loket pembelian tiket. Para pemudik menunggu keberangkatan bus yang akan menuju ke lokasi tujuan di kampung halamannya masing-masing.

Selain itu juga, masih ada sejumlah pemuda tengah membeli tiket bus untuk keberangkatan ke wilayah Lampung, dan Sumatera.

Berdasarkan keterangan dari Pengelola Terminal Kampung Rambutan, bahwa pemudik paling banyak menuju ke wilayah Jawa Tengah. Kemudian wilayah Jawa Barat dan Pulau Sumatera.

Sebelumnya diketahui, pengelola Terminal Kampung Rambutan telah menyiapkan skema penambahan armada bus, jika terjadi penumpukan penumpang atau pemudik maupun adanya keterlambatan kedatangan bus akibat terkendala kemacetan saat menuju terminal.

“Nanti kita lihat situasi dan kondisi di lapangan, kalau memang terjadi penumpukan penumpang atau kedatangan bus yang telat, baru kita koordinasi dengan pihak otobus di sini untuk menyiapkan bus cadangan,” ujar Kepala Terminal Kampung Rambutan, Yulza Ramadhoni dalam keterangannya di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta, Senin (17/4).

Yulza mengatakan untuk saat ini belum ada rencana penambahan armada, kendati sudah terjadi kenaikan penumpang hingga 100 persen dari hari-hari biasa yang hanya mencapai 300-400 orang per hari. Menurutnya, pemudik masih bisa ditangani para perusahaan otobus.

Artikel Terkait

Daridesa.id Bantu Petani Dusun Sawah, Rejang Lebong Berhilirisasi

FTNews - Sebagai negara tropis, Indonesia dianugerahi dengan keanekaragaman...

Nuansa Hutan Avatar di IKN Nusantara

Forumterkininews.id, BALIKPAPAN – Anda bisa tak berkedip menyaksikan ilusi...

Mudik 2023 Lancar, DPR Apresiasi Kinerja Polri

Forumterkininews.id, Jakarta- Anggota Komisi III DPR RI Cucun Ahmad...

Mudik Lebaran Berakhir, Polisi Tutup Operasi Ketupat 2023

Forumterkininews.id, Jakarta - Korlantas Polri resmi menutup kegiatan operasi...

Antisipasi Kemacetan Hari Terakhir Liburan, Polisi Perpanjang One Way

Forumterkininews.id, Jakarta - Korlantas Polri melalui Diskresi kepolisian melakukan...