H+1 Lebaran: 40.700 Pemudik Padati Stasiun Gambir dan Pasar Senen

Forumterkininews.id, Jakarta – Puluhan ribu pemudik Lebaran 2023 akan diberangkatkan dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen pada Minggu (23/4) ini atau H=1 Lebaran.

Kahumas Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa, mengatakan ada 40.700 penumpang yang berangkat dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen.

“Volume pengguna jasa yang berangkat di momen lebaran dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen masih mengalami peningkatan yang tinggi meski sudah memasuki hari kedua lebaran,” ucap Eva, dalam keterangannya, Minggu (23/4).

Sementara itu keberangkatan di Stasiun Pasar Senen sebanyak 23.700 penumpang akan menggunakan layanan 32 kereta api yang beroperasi.

“Sementara itu untuk Stasiun Gambir volume penumpang berangkat hari ini mencapai sekitar 16.700 dengan layanan 38 KA beroperasi,” kata Eva.

Kemudian Eva menjelaskan bahwa seluruh penumpang ini akan diberangkatkan menuju sejumlah kota tujuan diantaranya Yogyakarta, Surabaya, Purwokerto, Kutoarjo, Semarang, Tegal, Solo dan Bandung.

Selanjutnya ia mengimbau kepada pelanggan KA yang akan bepergian menggunakan jasa layanan KAI agar datang lebih awal ke stasiun pemberangkatan minimal 1 jam sebelum keberangkatan KA nya. Hal ini dimaksudkan agar tidak terlambat dan tertinggal oleh kereta.

“Pelanggan KA juga tidak boleh membawa barang-barang tertentu di dalam bagasi kereta api, diantaranya yaitu barang yang mudah terbakar, senjata api atau senjata tajam, narkotika, obat-obatan terlarang, zat aditif lainnya, benda atau barang yang berbau menyengat, dan hewan peliharaan,” papar Eva.

Artikel Terkait

Daridesa.id Bantu Petani Dusun Sawah, Rejang Lebong Berhilirisasi

FTNews - Sebagai negara tropis, Indonesia dianugerahi dengan keanekaragaman...

Nuansa Hutan Avatar di IKN Nusantara

Forumterkininews.id, BALIKPAPAN – Anda bisa tak berkedip menyaksikan ilusi...

Mudik 2023 Lancar, DPR Apresiasi Kinerja Polri

Forumterkininews.id, Jakarta- Anggota Komisi III DPR RI Cucun Ahmad...

Mudik Lebaran Berakhir, Polisi Tutup Operasi Ketupat 2023

Forumterkininews.id, Jakarta - Korlantas Polri resmi menutup kegiatan operasi...

Antisipasi Kemacetan Hari Terakhir Liburan, Polisi Perpanjang One Way

Forumterkininews.id, Jakarta - Korlantas Polri melalui Diskresi kepolisian melakukan...