Hadir di FMM G20, Menlu Rusia Diteriaki “Stop The War”

Forumterkininews.id, Bali- Sejumlah Menteri Luar Negeri (Menlu) menghadiri Foreign Ministry Meeting (FMM) atau pertemuan para menteri luar negeri anggota G20 di Nusa Dua, Bali, Jumat (8/7). Dari keseluruhan Menlu, yang paling ditunggu kehadirannya adalah Menlu Rusia Sergei Lavrov.

Saat kedatangan para delegasi, Menlu RI Retno Marsudi berdiri  menyambut di tengah jepretan kamera awak media. Mengenakan atasan putih dan bawahan hitam, Retno tampak sumringah menyambut rekan Menlunya satu persatu.

Nampak sejumlah Menlu dari negara- negara sahabat langsung menjabat tangan Retno begitu tiba di Ballroom Nusa Dua. Saat mobil berbendera Rusia berhenti di lobby Nusa Dua, sejumlah kamera media sontak beralih fokus untuk berebut mengambil gambar Sergei.

Ia pun turun dari mobil dan menghampiri Menlu Retno. Keduanya nampak saling sapa sambil melempar senyum. Saat Sergei turun dari mobil, sejumlah kalimat terlontar dari kerumunan media yang hadir ” Stop the war, stop the war,” demikian bunyi kalimat itu. Sergei nampak tak menghiraukan. Ia kemudian masuk ke ruang acara pertemuan.

Selain Menlu Rusia, mereka yang juga hadir di awal diantaranya Menlu Argentina Santiego Cafiero, Menlu India Subrahmanyam Jaishankar, Menlu Italia Luigi Di Maio, dll.

Diketahui, FMM G20 merupakan rangkaian acara G20 yang puncaknya nanti akan digelar di Bali pada 15-16 November 2022

Artikel Terkait