Harapan Shin Tae-Yong Untuk Maarten Paes

FTNews – Kejelasan pengisi satu slot kiper timnas Indonesia hingga saat ini belum ada. Namun, harapan Shin Tae-Yong agar Maarten Paes mengisi posisi tersebut masih besar.

Kita tahu sampai saat ini proses yang Paes lakukan bersama PSSI dalam perpindahan federasi agar mendapatkan izin, belum kunjung selesai. Pengurusan perpindahan kepada Pengadilan Arbitrasi Olahraga (CAS) memakan waktu yang tidak jelas.

“Memang saat ini peluangnya 50-50. Saya tidak bisa menjawab kepastiannya seperti apa. Jadi, saya mohon doanya dari fans Timnas Indonesia agar dia bisa bermain kali ini,” ujar STY kepada awak media.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-Yong. (Foto: PSSI)

Dalam hal ini mereka mengajukan sidang, karena FIFA memiliki regulasi. Setiap pemain harus berpindah federasi saat ingin membela timnas negaranya. Sedangkan pepindahan federasi tersebut, mereka harus bersih tanpa bermain dengan timnasional sebelum melewati umur 21 tahun.

Sedangkan saat itu, Marteen Paes saat itu bermain dengan tim U-21 saat usianya tepat 21 tahun. Sehingga menjadi hal yang cukup sulit untuk perpindahan federasi. Namun Anggota Exco PSSI, Arya Mahendra Sinulingga mengatakan bahwa mereka masih memiliki peluang untuk perpindahan tersebut.

Salah satu cara yang ingin mereka tempuh melalui perubahan status yang Paes miliki. Karena kiper FC Dalas ini sudah melakukan sumpah pada April lalu, walaupun belum berubah federasi.

Sesuai Keinginan Timnas Indonesia

Kiper keturunan, Maarten Paes. (Foto: Instagram/maarten)

Sehingga hal ini menjadi salah satu kunci PSSI dalam membawa surat pengajuan kepada pengadilan bola tersebut. Peran Paes untuk timnas cukup ditunggu oleh banyak orang, hal ini karena ia selalu memberikan permainan terbaiknya saat bersama klub Amerika tersebut.

Dengan postur tubuh yang tinggi dan besar sekitar 192 cm. Memudahkan pemain yang berposisi menjaga mulut gawang tersebut dengan mudah menangkisnya. Karena kita ketahui banyak kiper timnas, tetapi sedikit dengan kriteria yang memumpuni

BACA JUGA:   Belum Pertandingan, Yance Sayuri Absen dari Timnas Indonesia

Pada kesempatan kali ini, kehadiran Maarten untuk membela timnsa aka sangat berguna. Karena reflek hebat Maarten dan dapat menguasai bola-bola yang sulit utamanya bola atas. Selain itu jam terbang dengan klub besar seperti Inter Miami yang berisikan pemain-pemain kelas bintang seperti Lionel Messi, Sergio Busquets dan Luis Suares.

Artikel Terkait