Hari Ini, Jokowi Pimpin Dua Pertemuan di KTT ASEAN

Forumterkininews.id, Labuan Bajo – Presiden Indonesia, Joko Widodo kembali akan memimpin dua pertemuan di KTT ASEAN 2023.

Hal itu seperti diungkapkan Juru Bicara Kementerian Luar Negeri RI, Teuku Faizasyah, di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

“Hari ini merupakan hari kedua dan terakhir dari KTT ke-42 ASEAN. Di mana akan berlangsung tiga pertemuan,” ujar Teuku Faizasyah, Kamis (11/5).

Dua pertemuan yang akan dipimpin Kepala Negara Indonesia adalah Sesi Retreat dan KTT Indonesia-Malaysia-Thailand Growth Triangle (IMT-GT).

Sementara satu pertemuan, yaitu Brunei-Indonesia-Malaysia-Philippines East ASEAN Growth Area (BIMP-EAGA) akan dipimpin oleh Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim.

Sebab, keketuaan BIMP-EAGA saat ini dipegang oleh Malaysia. Ketiga pertemuan akan berlangsung di Hotel Meruorah, Labuan Bajo.

Keseluruhan rangkaian KTT ke-42 ASEAN 2023, yang dihadiri delapan pemimpin negara ASEAN, Sekjen ASEAN, dan Perdana Menteri Timor Leste, akan ditutup dengan konferensi pers oleh Presiden Joko Widodo di Media Center, Hotel Bintang Flores, Labuan Bajo, Kamis (11/5/2023).

Artikel Terkait