Harta Mencapai Rp20 Triliun, Selena Gomez Jadi Miliarder Termuda di AS

FT News – Artis Selena Gomez saat ini menjadi miliarder termuda di Amerika Serikat (AS). Total kekayaan Selena Gomez saat ini mencapai 1,3 miliar US Dollar atau sekitar Rp20 triliun.

Dikutip dari Bloomberg, Sabtu (7/9), Selena Gomez yang saat ini berusia 32 tahun masuk dalam kategori miliarder muda versi Bloomberg. Sebagian kekayaan bintang Only Murders in the Building ini berasal dari profesinya sebagai penyanyi dan aktris.

Di samping itu, Selena Gomez juga memiliki kemitraan bisnis lainnya yang membuatnya mendulang lebih banyak kekayaan.

Akan tetapi, diketahui bahwa sebagian besar kekayaan Selena Gomez dipengaruhi oleh Rare Beauty, lini kosmetik yang didirikannya lima tahun yang lalu. Lini kosmetik itu sukses di kalangan influencer dan remaja.

Kekayaan Selena Gomez dihitung pada ‘nilai perkiraan’ Bloomberg atas sahamnya di jenama kecantikan tersebut, ditambah minatnya pada platform kesehatan mental Wondermind.

Selain itu, kekayaan Selena Gomez juga diakumulasi dari pendapatan dan royalti dalam bermain musik, akting, properti, serta uang yang dihasilkan dari endorsement di media sosial.

Popularitas Selena Gomez di media sosial Instagram menjadikannya sebagai orang ketiga yang paling banyak diikuti, di bawah pesepakbola Cristiano Ronaldo (638 juta) dan Lionel Messi (504 juta). Sementara Selena Gomez memiliki sebanyak 424 juta pengikut.

Popularitas Selena Gomez membantunya meraup dukungan besar-besaran dari Puma, yang dilaporkan bernilai 30 juta US Dollar atau sekitar Rupiah 460 miliar dan Coach dengan nilai kontral sebesar 10 juta US Dollar atau sekitar Rp153 miliar.

Ratusan juta pengikut Selena Gomez juga ikut membantu Rare Beauty dalam mendongkrak popularitasnya. Rare Beauty sendiri masuk dalam kategori merek kosmetik yang didominasi selebriti seperti halnya Rihanna dan keluarga Kardashian.

BACA JUGA:   Sebelas Orang Termasuk Anak-anak Tewas dalam Kebakaran Bus di Thailand

Selena Gomez juga dilaporkan telah mengundang investor untuk Rare Beauty dengan harapan valuasi sebesar 2 miliar US Dollar. Pada 2020, Selena Gomez mengungkapkan bahwa ia didiagnosis gangguan bipolar.

Selena Gomez dan kekasihnya Benny Blanco. (Foto: Ist)

Selena mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa setiap kesepakatan harus memiliki unsur amal di bidang kesehatan mental.

Kekasih Beny Blanco ini kemudian aktif dengann Rare Impact Fund dan mengumpulkan dana 100 juta US Dollar untuk membantu orang-orang agar bisa mendapatkan akses ke layanan kesehatan mental.

Artikel Terkait

Ini Alasan Anak Chester Bennington Menolak Vokalis Baru Linkin Park

FT News – Anak Chester Bennington, Jaime Bennington buka...

Anak Chester Bennington Protes Vokalis Baru Linkin Park

FT News – Anak Chester Bennington, Jaime Bennington protes...

Emily Armstrong Akui Ada Bayang-Bayang Chester Bennington

FT News – Vokalis baru Linkin Park, Emily Armstrong...

Keganasan Topan Yagi di Vietnam: 127 Orang Tewas, 54 Hilang

FT News - Korban jiwa terjangan angin Topan Yagi...