Hasil Pertandingan Wolverhampton vs Liverpool: Si Merah Menang 2-1

FT News – Pertandingan pekan ke-6, Liga Premier Inggris mempertemukan Wolverhampton Wanderers vs Liverpool di Stadion Molineux, Sabtu (28/9/2024) malam.

Dalam pertandingan tersebut, Si Merah berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis 2-1. Kemenangan ini membuat Liverpool meringsek naik ke puncak klasemen Liga Inggris.

Jalannya pertandingan Wolverhampton vs Liverpool berjalan dengan ketat. Anak asuhan Arne Slot, mendapatkan perlawanan sengit dari tim tuan rumah.

Sejak wasit meniup peluit awal pertandingan, tim berjuluk Serigala sudah tampil dominan dengan menguasai penguasaan bola.

Penampilan anak asuhan Gary O’Neil yang menguasai bola di sepanjang babak pertama, terus menekan tim tamu.

Meski demikian, Liverpool yang bermain dengan tenang, berhasil keluar dari tekanan Wolverhampton. Sebelum turun minum babak pertama, Si Merah membuat kejutan.

Konate menyundul bola dan mencetak gol ke gawang Wolverhampton. Ari FT News

Pada menit ke-46, Konate yang menerima umpan crossing dari Diogo Jota, berhasil mengkonversikannya menjadi gol lewat sundulannya. Skor 1-0.

Memasuki babak kedua, Wolverhampton meningkatkan intensitas permainan dengan terus menyerang Liverpool.

Hasilnya, pada menit ke-57, R. Ait Nouri membobol gawang Alisson Becker, setelah memanfaatkan kemelut di kotak penalti. Skor imbang menjadi 1-1.

Kedudukan imbang ini tak berlangsung lama, selang dua menit kemudian, Virgil Van Dijk dan timnya kembali unggul.

Pada menit ke-60, Mohamed Salah mencetak gol lewat tendangan penalti. Skor 2-1 buat keunggulan The Reds.

Diogo Jota menentukan kemenangan Liverpool atas Tottenham Hotspur 4-3 di Stadion Anfield, Minggu (30/4) malam WIB. (Foto: Twitter/@lfc)

Hingga akhir pertandingan, skor tidak berubah untuk kemenangan tim tamu yakni Liverpool dengan hasil tipis 2-1 melawan Wolverhampton.

Susunan Pemain

Wolverhampton (4-4-1-1): Johnstone; Ait-Nouri, Tote Gomes, Bueno, Semedo; Cunha, Gomes, Andre, Bellegarde; Lemina; Larsen.

Pelatih: Gary O’Neil.

Liverpool (4-2-3-1): Alisson; Robertson, Van Dijk, Konate, Alexander-Arnold; Mac Allister, Gravenberch; Diaz, Szoboszlai, Salah; Jota.

BACA JUGA:   Ridwan Kamil-Suswono Sulit Dikalahkan, Pengamat: Mirip-mirip Gibran saat di Solo

Pelatih: Arne Slot.

 

 

Artikel Terkait