Hengkang dari Rusia, McDonald’s Buka Outlet di Ukraina

Forumterkininews.id, Kiev – McDonald’s akan membuka kembali gerai  cabang di Ukraina. Hal ini sebagai bentuk dukungan setelah rantai makanan cepat saji AS itu menarik diri dari Rusia. Melansir SkyNews, Jumat (12/8), gerai akan dibangun di Kiev dan Ukraina Barat.

“Kami telah berbicara kepada karyawan kami yang menyatakan keinginan kuat untuk kembali bekerja. Para karyawan juga ingin melihat restoran kami berdiri di Ukraina,” kata Paul Pomroy, wakil presiden senior McDonald’s dalam sebuah pernyataan.

McDonald’s memiliki 109 restoran di Ukraina. Tetapi Pomroy tidak mengatakan berapa banyak yang akan dibuka kembali. Termasuk kapan itu akan terjadi atau lokasi persisnya.

Perusahaan mengatakan akan mulai bekerja dengan vendor untuk mendapatkan pasokan ke cabang, menyiapkan toko, membawa karyawan kembali dan meluncurkan prosedur keselamatan karena pertempuran yang sedang berlangsung di timur.

McDonald’s telah menjual 850 restorannya di Rusia kepada pemilik waralaba lokal Alexander Govor, yang memegang lisensi untuk 25 cabang di Siberia dan yang telah mulai membuka kembali lokasi bekas McDonald’s dengan nama Vkusno-i Tochka atau periode Tasty.

Pada Maret lalu, restoran cepat saji yang terkenal dengan burgernya itu memilih tutup secara permanen.

Artikel Terkait