Ikhtiar Prabowo Subianto di Program Makan Bergizi Gratis: Agar Anak Indonesia Punya IQ Tinggi

FT News – Program makan bergizi gratis menjadi program unggulan pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih.

Menurut Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, makanan bergizi gratis menjadi ikhtiar bagi Prabowo Subianto yang menginginkan anak-anak Indonesia tidak lagi jadi malas dan memiliki IQ tinggi.

“Makan bergizi gratis adalah ikhtiar Pak Prabowo agar anak-anak kita tidak lagi malas, punya IQ yang tinggi, punya semangat belajar, bisa berprestasi,” kata Muzani saat menghadiri uji coba makan bergizi gratis untuk 3.000 siswa SD, SMP, SMA di Kabupaten Batang, Jawa Tengah seperti dikutip dari Antara.

 

Ditegaskan Muzani, Prabowo-Gibran memang fokus pada program makanan bergizi gratis ini. Hal ini tentu saja untuk Indonesia memiliki sumber daya manusia berkualitas guna menyongsong bonus demografi di tahun 2045.

Menurut Muzani, program ini juga sangat bermanfaat untuk usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Hal itu karena dalam program tersebut, pihak pemerintah akan menggandeng UMKM untuk memproduksi dan mendistribusikan makan bergizi ke seluruh warga.

Makan Siang Gratis Melibatkan Baznas
Ilustrasi –Simulasi program makan siang gratis. Foto: Antara

 

“Bisa dorong perekonomian nasional, pasar-pasar bergairah, toko beras, tukang sayur, daging, susu, dan telur semua akan digunakan sebagai bahan baku makan bergizi yang akan dikonsumsi anak-anak kita di seluruh Indonesia,”

Artikel Terkait