Imran Khan Bebas setelah Dapat Jaminan

Forumterkininews.id, Islamabad – Kabar melegakan untuk Imran Khan. Mantan Perdana Menteri Pakistan itu bebas dari penjara setelah mendapatkan jaminan.

Pada Jumat malam, pihak Khan mengatakan dia sedang menuju kota Lahore saat ditangkap.

Hakim memberikan jaminan perlindungan kepada Khan, yang berarti dia tidak dapat ditangkap kembali atas tuduhan tersebut selama dua minggu.

Pengadilan juga memerintahkan dia tidak dapat ditahan atas tuduhan apa pun yang diajukan setelah Selasa lalu hingga 17 Mei. Terlepas dari putusan tersebut, tuduhan korupsi terhadap Khan masih berlaku.

“Pemimpin partai terbesar di negara itu diculik, diculik dari pengadilan tinggi, dan di depan seluruh bangsa,” kata Khan kepada AFP dari gedung pengadilan.

“Mereka memperlakukan saya seperti seorang teroris, ini harus mendapat reaksi,” katanya tentang protes yang terjadi kemudian.

Khan tetap berada di dalam gedung pengadilan setelah sidang pada hari Jumat mencari jaminan pencegahan terhadap tuduhan lain, yang dia katakan kepada BBC termasuk tuduhan terorisme, penghasutan dan penistaan.

Kisah dramatis penangkapan itu secara signifikan meningkatkan ketegangan antara Khan dan militer Pakistan yang kuat.

Banyak analis percaya kemenangan pemilihan Khan pada 2018 terjadi dengan bantuan militer, yang dibantah oleh kedua belah pihak.

Artikel Terkait

Ingin Bongkar Bobroknya P Diddy, Rapper 50 Cent Siap Buatkan Docuseries

FT News - Rapper, penyanyi, penulis lagu, produser rekaman asal...

Thailand Sahkan UU Pernikahan Sesama Jenis

FT News – Raja Thailand, Maha Vajiralongkorn resmi mengesahkan...

Ekonomi Melambat, Gen Z China Tinggalkan Brand Mewah

FT News – Gen Z di China meninggalkan merek-merek...