India Bergolak Setelah Tentara Tembaki Penduduk Desa

Forumterkininews.id,Mumbai – Sedikitnya 14 orang penduduk desa di timur laut India dan satu anggota pasukan keamanan tewas pada Sabtu (4 /12). Tewasnya belasan orang ini setelah tentara India melepaskan tembakan karena mengira warga adalah pemberontak.

Melansir Skynews, seorang tokoh masyarakat setempat, Nyamtow Konyak, mengatakan warga sipil yang tewas adalah penambang batu bara.

Seorang perwira militer yang tidak disebutkan namanya juga mengatakan, penyergapan telah direncanakan selama seminggu karena intelijen mengindikasikan pemberontak berencana untuk menyerang tentara di daerah itu yang berjarak 50 mil sebelah timur Gauhati, ibu kota negara bagian Assam.

Enam orang tewas ketika tentara mengira mereka sebagai militan, usai melepaskan tembakan ke sebuah truk.

Penduduk desa yang marah akan kejadian itu kemudian membakar dua kendaraan tentara. Tentara berbalik menembaki mereka, menewaskan delapan orang lagi. Seorang tentara juga dikabarkan tewas dalam bentrokan tersebut.

Polisi dan pemimpin mahasiswa setempat, Yuwong Konyaki, mengatakan tentara membalas dengan menembakkan peluru tajam ke kerumunan, menewaskan dua orang lagi.

Artikel Terkait