Indra Sjafri Bentuk Garuda Muda Tidak Pilih Kasih

FTNews – Tim U-20 akan melaksanakan turnamen Maurice Revello atau Toulon Cup 2024 di Prancis. Pelatih Indra Sjafri bentuk Garuda Muda tidak membedakan setiap pemain.

Turnamen yang akan terselenggara pada 3 sampai 16 Juni ini, membuat Indra harus membentuk tim hebatnya. Karena mereka harus bersiap menghadapi lawan besarnya pada Grup B, mulai dari Ukraina, Italia, Jepang, dan Panama.

“Pesannya dari awal tegas, siapkan tim sebaik mungkin dan carikan pemain yang terbaik. Baik itu keturunan dan lain sebagainya, yang penting bangun tim terbaik,” ujar mantan pelatih Bali United 2014 itu.

Pelatih Indra Sjafri melatih tim Garuda Nusantara. (Foto: PSSI)

Hal ini juga merupakan pesan yang pernah Ketua Umum PSSI, Erick Thohir berikan kepada Indra terhadap tim yang akan ia bentuk. Karena banyak terjadi isu tendang perbedaan yang membuat pemain lokal dengan keturunan mendapat perlakuan yang berbeda.

Dalam hal ini mantan pemain PSP Padang tersebut hanya akan melihat pemain terbaik yang memumpuni untuk menunjang tim. Indra tidak akan memilih jika ia tidak sesuai, walaupun keturunan sekalipun.

“Turnamen Toulon Cup sebagai uji coba yang sangat baik sekali untuk membentuk tim U-20, baik itu mencari komposisi terbaik, baik itu untuk mereka mempraktikkan game plan atau filosofi yang akan kita mainkan nanti. Saat ini kondisi tim baik dan pemain terus mengalami peningkatan dalam segala hal,” jelas Indra.

Diaspora Garuda Nusantara

Pelatih tim U-20 Indonesia, Indra Sjafri dengan beberapa pemain diaspora. (Foto: Instagram/Indra)

Kita ketahui bahwa pelatih tim U-24 Indonesia 2023 itu telah menargetkan lima pemain keturunan yang akan hadir untuk timnya. Perjalanan menuju Belanda tersebut ia hadapi untuk memperkuat Garuda Muda.

Nama-nama pemain tersebut yakni, Xavi Woudstra (SC Heerenveen U-21), Mauresmo Hinoke (Dordrecht U-21), Jens Raven (Dordrecht U-21), dan Dion Markx (NEC Nijmegen U-21). Mereka diperkirakan akan membantu tim U-20 dalam ajang-ajang kedepan.

BACA JUGA:   Desainer Erspo-Coach Justin Gaduh soal Jersey Timnas

Keinginan pelatih Garuda Nusantara tersebut bukan tanpa alasan, karena mereka akan menghadapi ajang besar nantinya. Seperti, Piala AFF U-19 2024 dan Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Selain itu juga pembangunan pemain muda dengan baik akan membuat bibit unggul nantinya untuk timnas Indonesia senior.

Artikel Terkait

Mengenal Lebih Jauh Olahraga Padel

FT News - Olahraga Padel memang masih asing di...

Viral Plafon Venue Menembak PON XXI Ambruk, Menpora: Akibat Cuaca Buruk

FT News - Kebobrokan kembali muncul dalam penyelenggaraan Pekan Olahraga...

Anggaran Penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut 2024 Mencapai 3,94 triliun

FT News - Anggaran penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut 2024...

Viral Atap Venue PON Cabor Menembak Ambruk, Warganet: Udah Gak Beres Ini!!

FT News - Video peristiwa ambruknya bangunan venue cabang...