Indra Sjafri Masih Lirik Pemain Diaspora Gabung U-20

FTNews – Tim U-20 Indonesia baru saja menyelesaikan pemusatan latihan (TC) periode Maret hingga April. Pelatih Tim U-20, Indra Sjafri masih melirik beberapa pemain diaspora untuk bergabung dalam pemusatan latihan U-20  pada 17 April mendatang.

Indra mengungkapkan, bahwa ketertarikannya terhadap pemain diaspora ini untuk mengisi beberapa posisi yang kosong.

“Sekarang kita setiap posisi ada tiga pemain, berarti 30 pemain ditambah enam kiper jadi 36. Kita rencananya setiap posisi ada empat. Jadi posisi-posisi yang sisa itu kita melirik ada beberapa pemain diaspora yang nanti akan kita panggil setelah Lebaran,”ujarnya dalam laman PSSI, Kamis (4/4).

“Kita akan melakukan pemanggilan terhadap pemain diaspora terutama yang berpaspor Indonesia. Untuk ikut pemusatan latihan yang keempat nanti,”sambungnya.

Saat ini pun, sebenarnya pelatih kelahiran Pesisir Selatan, Sumatera itu sudah mendapatkan sejumlah nama diaspora yang mengikuti TC kali ini. Mulai dari, Marselinus Ama Ola (UD Logrones), Eros Dermawan (UD Logrones).

Kemudian, Welber Jardim (Sao Paolo FC), Chow Damanik (Lausanne Sport), dan Dillan Yabran Rinaldi (SV Bergisch Cladbach 09).

Tetapi ia bersikeras akan tetap mencari pemain diaspora yang berpaspor Indonesia.

Tim U-20 Indonesia usai pemusatan latihan. (Foto: PSSI)

Usai pemusatan latihan, seluruh pemain dipulangkan ke klubnya masing-masing. Tidak lupa dengan pemain diaspora yang bergabung dengan tim.

“Ada Marsel, ada Eros. Terus hari ini ada si Welber, tiga hari yang lalu ada si Chow. Dan sudah kembali semua pemain Liga 1 yang kemarin rencananya pemusatan latihan, kita kembalikan ke klub,” jelasnya.

Munculkan 12 Pemain Terbaik

Dari hasil pemusatan latihan (TC) tersebut Indra sudah mengantungi sekitar 12 pemain yang akan hadir pada latihan selanjutnya. Ia menganggap, latihan kali ini sudah berjalan dengan baik.

BACA JUGA:   Dampak Dikalahkan Zagreb, Chelsea Pecat Tuchel
Tim U-20 pemusatan latihan. (Foto: PSSI)

“Pertama berjalan baik ya TC ini sesuai dengan rencana, dengan dua kali uji coba dan ada beberapa kali internal game. Yang kedua dari hasil evaluasi pemain yang kita panggil, sekitar 12 orang pemain yang kita panggil dari seleksi regional, hari ini kita pastikan siapa dari mereka nanti masuk ke 36 skuad kita yang nanti TC di tanggal 17 April,”paparnya.

Sementara itu, Tim U-20 sendiri sudah menjalankan beberapa agenda latihan serta uji pertandingan pada periode pemusatan latihan saat ini. Pada uji coba tersebut, mereka dihadapi dengan tim U-20 Cina.

Garuda muda berhasil memberikan skor imbang 1-1 selama dua laga pertandingan uji coba. Indra melihat hal tersebut merupakan sebuah proses yang cukup bagus.

Indra mempersiapkan tim asuhannya ini untuk beberapa ajang besar mendatang. Mulai dari, Piala AFF U-19 2024 dan Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

Artikel Terkait

PON XXI Kembali Bermasalah, Kini Kaca Venue Basket Pecah

FT News - Rentetan permasalahan sudah terjadi sepanjang penyelenggaraan Pekan...

Kena Tinju IShowSpeed, Seorang Fans Lionel Messi Ini Berubah Pikiran

FT News - Saat ini, seorang Youtuber IShowSpeed sedang mengunjungi...

Mengenal Lebih Jauh Olahraga Padel

FT News - Olahraga Padel memang masih asing di...