Inggris Laporkan Infeksi Cacar Monyet Langka

Forumterkininews.id, London – Badan Keamanan Kesehatan Inggris (UKHSA) merilis temuan adanya virus monkeypox yang menjangkiti tiga warga negara Inggris.

Seorang pria bersama pasangan di Inggris didiagnosis terinfeksi virus monkeypox atau cacar monyet langka. Kuat dugaan keduanya terinfeksi setelah melakukan perjalanan ke Afrika Barat. Kasus ketiga adalah seorang petugas kesehatan yang tertular virus dari salah satu pasien.

Badan Keamanan Kesehatan Inggris (UKHSA) mengatakan, kasus tersebut menyerang  seseorang yang baru-baru ini bepergian ke Nigeria. Hal ini diungkapkan dalam sebuah pernyataan pada Minggu (8/5).

Melansir Asiaone, korban saat ini di Guy’s and St Thomas’ NHS Foundation Trust London. Keduanya dirawat di unit ahli penyakit menular pernapasan.

“Penting untuk ditekankan bahwa cacar monyet tidak mudah menyebar di antara orang-orang dan risiko keseluruhan untuk masyarakat umum sangat rendah,” kata Colin Brown, direktur klinis dan infeksi baru di UKHSA.

Diektahui,  Monkeypox adalah infeksi virus langka yang mirip dengan cacar manusia, yang telah diberantas pada tahun 1980. Meskipun monkeypox jauh lebih ringan daripada cacar, dengan sebagian besar orang yang terinfeksi pulih dalam beberapa minggu, namun dalam kasus yang jarang terjadi infeksi ini bisa berakibat fatal.

Artikel Terkait