Ini Deretan Seteru Bahar Smith

FTNews – Habib Bahar Smith makin ngetop saja namanya, setelah perseteruannya dengan Raja Dangdut Rhoma Irama.

Bahar Smith vs Sayyid Qori

Kedua orang ini berseteru pertengahan Juni 2024. Habib Bahar bin Smith versus Sayyid Qori bermula dari percekcokan di medsos.

Terbaru, Bahar bin Smith mendatangi sebuah wilayah di Kresek, Tangerang, Banten, pada Selasa 11 Juni 2024 malam. Kedatangan Bahar ke wilyah tersebut untuk menerima tantangan duel dari seseorang yang bernama Sayyid Qori.

Bahar dan Qori bersikeras ingin saling bertemu. Mereka sedia berduel. Tapi itu tidak terjadi karena kepolisian mencegah keduanya untuk saling bertemu.

Sayyid Qori menantang duel Bahar Smith.

Bahar Smith versus Jenderal Dudung Abdurrachman

Awal Januari 2022, Bahar Smith membuat statement keras yang tertuju kepada Kasad (ketika itu) Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Dalam ceramah Bahar yang viral pada pertengahan Desember 2021, Bahar menuding Jenderal Dudung tak turun tangan memberikan bantuan pada korban erupsi Gunung Semeru. Ia bahkan membandingkan Dudung dengan anggota-anggota Front Pembela Islam (FPI).

Tak kurang dari Danrem Suryakencana/Bogor mendatangi Bahar untuk meminta agar tidak provokatif dalam ceramah-ceramahnya.

Bahar Smith vs  Tubagus  Nur Alam

Tersebutlah Tubahus  Nur Alam melaporkan Bahar Smith ke Polda Metro Jaya atas tuduhan menyebar berita bohong. Kasusnya kemudian terlimpahkan ke Pengadilan Negeri Bandung.

Tanggal 16 Agustus 2022, Habib Bahar bin Smith mendapat vonis hukuman penjara 6 bulan 15 hari. Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Bandung menilai Habib Bahar terbukti menyebarkan berita bohong saat ceramah di Bandung. Vonis tersebut lebih rendah dari tuntutan jaksa.

Jika merunut lebih ke belakang, Anda akan menjumpai jejak-jejak digital kasus-kasus yang melibatkan nama Habib Bahar bin Smith. (*)

Artikel Terkait