Ini Dia Film Terbaik Sepanjang Waktu Versi IMDb

FT News – IMDb adalah platform resmi yang menilai kualitas film mulai dari jumlah penonton, review sampai popularitas film. Banyaknya karya yang telah dibuat oleh industri perfilman dunia, ada beberapa film yang sampai saat ini masih menjadi favorit banyak orang.

IMDb adalah kepanjangan dari Internet Movie Database yang merupakan sumber informqasi populer, terpercaya yang berisi informasi, peringakat hingga ulasan mengenai sebuah film. Secara berkala, IMDb melakukan survei kepada para penggunanya untuk memilih beberapa film etrbaik berdasarkan nilai atau rating yang diberikan.

FT News merangkum beberapa film terbaik yang tak lekang oleh waktu berdasarkan rating IMDb yaitu lebih dari 9.0.

Film pertama adalah The Godfather dengan rating 9.2. The Godfather bercerita tentang keluarga mafia, Corleone di New York yang diketuai oleh ‘Don’ Vito. Pada suatu hari, saingannya ingin menjual narkoba dan membutuhkan pengaruh Vito, namun ia tidak mau membantunya.

Pertentangan antara nilai-nilai dan cara baru menyebabkan Michael yang adalah putra bungsu Vito yang berprofesi sebagai Marinir, akhirnya melawan semua keluarganya.

Film lainnya adalah The Shawshank Redemption dengan rating 9.3. Film ini menceritakan pengalaman seorang mantan bankir sukses yang menjadi tahanan di sebuah penjara suram bernama Shawshank.

Ia dinyatakan bersalah atas kejahatan yang tidak dilakukannya. Film ini dibintangi oleh Morgan Freeman dan William Sadler. Dalam perjalannya, mantan bankir ini berteman dekat dengan sesama narapidana, khususnya seorang narapidana dengan hukuman yang panjang namun bijaksana bernama Red.

Film The Dark Knight. (Foto: Ist)

Film lainnya adalah The Dark Knight dengan rating 9.0. Setahun setelah peristiwa Batman Begins di tahun 2005, Batman, Letnan James Gordon dan Jaksa Wilayah Harvey Dent baru berhasil menangkap para penjahat yang mengganggu Kota Gotham.

Sayangnya, suatu hari muncul seorang dalang kriminal misterius dan sadis yang terkenal dengan julukan “The Joker” yang akhirnya menimbulkan gelombang kekacauan yang baru. Perjuangan Batman melawan The Joker memaksanya untuk menghadapi semua yang dia yakini dan meningkatkan teknologi untuk menghentikannya.

Dalam film ini juga ada cinta segita antara Bruce Wayne, Harvey Dent dan Rachel Dawes.

Film lain yang tak lekang dimakan waktu adalah The Lord of the Rings: The Return of the King dengan rating 9.0. Film ini dibintangi oleh Elia Kayyu dan Sean Astin. Film yang mengangkat kisah tentang konfrontasi terakhir antara kekuatan baik dan roh jahat yang berjuang untuk menguasai masa depan.

BACA JUGA:   Meski Macet, Puncak Tetap Jadi Tujuan Wisata Favorit Lelaki Jomblo Bernama Yudi

Frodo dan Sam akhirnya mencapai Mordor sebagai upaya mereka untuk menghancurkan Cincin Utama. Sedangkan Aragorn, memimpin kekuatan kaum yang baik melawan pasukan jahat Sauron di Kota Batu Minas Tirith.

Poster film Lord of the Rings: Return of the King. (Foto: Ist)

Film lainnya yang dinilai sebagai film terbaik sepanjang masa berdasarkan rating IMDb adalah 12th Fail dengan rating 9.0. Film ini bercerita tentang Manoj Kumar Sharma yang berasal dari desa Chambal yang menganggap bahwa menyontek dalam ujian adalah hal yang biasa.

Kemudian dia mengikuti ujian standar ke-12 dan mengincar sebuah pekerjaan sebagai prajurit infanteri. Sayangnya, pengawasan yang ketat dalam ujian ini membuat Manoj akhirnya menyontek dan ia tak lulus ujian.

Pada suatu hari, Manoj dibantu oleh Dushyant Singh dalam sebuah masalah. Terinspirasi oleh kejujuran Dushyant, Manoj mulai menganggapnya sebagai idola dan ingin menjadi seperti Dushyant.

Setahun setelahnya, ia menyelesaikan ujian standar ke-12 dan bermimpi menjadi petugas DSP. Namun, takhir membawanya ke dunia UPSC, salah satu ujian terberat di dunia.

Film Bollywood yang juga dinilai sebagai film terbaik yang tak lekang oleh waktu. (Foto: Ist)

Film lain yang mendapatkan rating tinggi adalah Schindler’s List dengan angka 9.0. Film ini menceritakan tentang Oskar Schindler yang seorang pengusaha Jerman. Ia dikenal sangat sombong dan serakah.

Namun, di tengah pemerintahan Nazi Jerman yang kejam. Oskar tiba-tiba menjadi seseorang yang peduli dengan kemanusiaan. Ia merasa harus mengubah pabriknya menjadi tempat perlindungan bagi orang Yahudi.

Berdasarkan kisah nyata Oskar Schindler, ia berhasil menyelamatkan sekitar 1100 orang Yahudi dari serangan gas di kamp konsentrasi Auschwitz. Film ini merupakan salah satu film biografi sejarah yang terbaik sepanjang waktu.

Film 12 Angry Men dengan rating 9.0 adalah salah satu film terbaik sepanjang masa berdasarkan IMDb. Film ini menceritakan tentang sekelompok hakim yang masuk ke ruang hakim untuk memutuskan apakah seorang pemuda bersalah atau tidak, dalam kasus pembunuhan ayahnya.

Diskusi mengenai kasus ini menjadi cerita detektif yang menyajikan rangkaian petunjuk yang menimbulkan kekaguman dan sebuah drama mini dari prasangka masing-masing hakim.

Film lainnya yang memiliki rating 9.0 dan dinilai terbaik sepanjang waktu adalah The Godfather Part II. Film ini merupakan film lanjutan dari keluarga kriminal Corleone. Kisalnya menceritakan tentang seorang Vito Corleone muda yang tumbuh di Sisilia dan di New York pada tahun 1910-an.

Film ini juga mengikuti Michael Corleone pada tahun 1950-an saat ia berusaha memperluas bisnis keluarga ke Las Vegas, Hollywood dan Kuba.

Artikel Terkait