Ini Padatnya Rangkaian Kegiatan Jokowi Selama Hadiri APEC

Forumterkininews.id, Bangkok – Presiden Joko Widodo (Jokowi) diagendakan mengikuti sejumlah pertemuan penting. Hal itu selama gelaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Kerja Sama Ekonomi Asia Pasifik (APEC) di Bangkok, Thailand.

Dari siaran resmi biro pers kepresidenan, Jokowi diketahui akan mengawali kegiatannya di Bangkok dengan menggelar pertemuan bilateral bersama Perdana Menteri (PM) Selandia Baru Jacinda Ardern. Pertemuan berlangsung di Hotel Kimpton Maa-Lai, Bangkok, Jumat (18/11).

Setelah itu, Jokowi dijadwalkan untuk menghadiri Pertemuan Para Pemimpin Ekonomi APEC (AELM) Ke-29. Kegiatan itu akan digelar dalam format retreat di Queen Sirikit National Convention Center, Bangkok.

Ia juga akan menghadiri sesi Dialog Informal Pemimpin APEC dengan Undangan.

Dimana sejumlah pemimpin ekonomi di luar APEC yang diundang antara lain Presiden Prancis Emmanuel Macron. PM Kamboja Hun Sen, dan Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman.

Kemudian, Jokowi akan melakukan pertemuan bilateral dengan Chief Executive Hong Kong John Lee. Dilanjut mengikuti sesi Makan Siang Pemimpin APEC bersama Undangan.

Pada siang menjelang sore hari, Jokowi dijadwalkan untuk melakukan pertemuan bilateral dengan Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman.

Ia  kemudian akan menghadiri sesi Dialog Pemimpin APEC dengan ABAC (Dewan Penasihat Bisnis APEC) dan dilanjutkan dengan mengunjungi Bio-Circular-Green (BCG) Exhibition.

Setelah itu, Jokowi  juga diagendakan untuk melakukan audiensi dengan Raja Thailand di Chakri Maha Prasat Throne Hall, sebelum kemudian bertolak menuju Bandara Internasional Suvarnabhumi dan kembali ke Indonesia pada malam hari.

Artikel Terkait